Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris tentang Korupsi Singkat Beserta Artinya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris tentang Korupsi Singkat Beserta Artinya            

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
First of all, let's thank to our god, Allah Swt that give us health, so that we can gather in this place, then do not forget the Shalawat and our greetings to our Prophet Muhammad who has delivered his teaching of religion to all of us

All the Teachers that I respect and all the friends that I love.

Allow me to address all of you with the Corruption Title

Corruption in my opinion is a criminal act, because it is very obviously harmful to many people, I am really concerned, when one thief was punished burn in fire by the surrounding community, because he stole 10 million rupiah or less money , or I am also concerned, when a grandmother stole sweet potato and sentenced to jail 8 years old, but when someone stole 100 billion or even trillions of money, only 4 years in jail and even given remission.

Corruption is not just a simple matter , corruption is a matter of concern to us, because corruption is one of the reasons why many poor people in Indonesia, why many Indonesians are unemployed, why crime always increases every year.

Then we ask, how to eliminate corruption? corruption will not be erased if the government does not crack down on the perpetrators of corruption, we have no choice but to educate ourselves to avoid corruption by being honest in every circumstance, and teaching it to our younger brother or our child

I think it's the time for me to end my speech, Thank you for your attention , I hope my speech is useful for us.


Artinya
 
Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Pertama tama, marilah kita bersyukur kepada Allah tuhan yang memberi kita kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang kita cintai ini, kemudian tak lupa shalawat dan salam kita ucapkan kepada Nabi kita Muhammad yang telah menyampaikan risalahnya kepada kita semua.

Guru guru yang saya hormati dan teman teman yang saya cintai

Izinkan saya berpidato di depan kalian semua dengan Judul Korupsi

Korupsi menurut saya adalah tindakan kriminal , karena sangat jelas merugikan banyak orang, saya sungguh prihatin , ketika satu orang pencuri dihukum bakar oleh masyarakat sekitar, karena ia mencuri uang 10 juta rupiah atau kurang , atau saya JUGA prihatin, ketika seorang nenek mencuri ubi dan dihukum penjara 8 tahun, tetapi ketika ada seseorang yang mencuri uang 100 miliar atau bahkan triliunan, hanya sekedar dipenjara 4 tahun bahkan diberi remisi .

Korupsi bukan hanya sekedar masalah biasa, korupsi adalah masalah yang patut untuk kita beri perhatian khusus, karena korupsi adalah salah satu penyebab mengapa rakyat indonesia itu miskin , mengapa banyak rakyat indonesia pengangguran , mengapa kriminalitas selalu meningkat setiap tahunnya.

lalu kita bertanya, bagaimana menghapuskan korupsi? korupsi tidak akan terhapus kalau pemerintah tidak menindak tegas pelaku korupsi, kita tidak punya pilihan lain selain mendidik diri kita agar terhindar dari korupsi dengan cara berlaku jujur di setiap keadaan, dan mengajarkannya pula kepada adik adik atau anak anak kita

Aku pikir, inilah waktuku untuk mengakhiri pidatoku, Terimakasih untuk perhatiannya, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris tentang Korupsi Singkat Beserta Artinya"