Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tema Menghormati Kedua Orang Tua dan Artinya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Pidato Bahasa Inggris Tema Menaati Peraturan Sekolah dan Artinya   

 Assalamualaikum Wr. Wb

First of all let’s pray and thanks unto our God who has given us mercies and blessings. So we can attend in this program without any trouble and obstacles. There is also a prayer for our parents as well as the father's mother and teachers who educate, develop, and provide us all with the knowledge that it is so much.

All of my friends whom I love





Every human being must have had parents. No one man who was born without parents. We also realize that our parents have struggled, both day and night, squeeze mind, hardest to fight so that all children can live well. In this short time, allow me to convey how very important filial to parents. Devoted to both parents is one of the very noble deeds even Allah has mentioned in the Quran about the virtues of filial to parents. In the word of God, we are ordered to devote to two parents and juxtaposed with the most important practice in Islam. This indicates that the charity is a very major one in the sight of Allah SWT. The magnitude of the dignity of both parents is seen through the eyes of the law. As their soon, we have to obey the instruction of our parent. And be sure that because of our kindness to our parents, we will get a good result for the next.

All of my friends whom I love

Creating a sad in terms of both parents then it already counted as one act of disobedience. Their cries are as well as heart rending by the behavior of the child. Now we are together already know the importance and virtue of filial to parents. We remember how often we make them angry and crying parents. How often we do not carry out any orders? Indeed there is no obedience to the creature its name in terms of adulterous to God, but how we to deny are that too should be a good way not haphazard. For that we have to apologize to both of them, we need to remember again that Allah's approval of parents is also the pleasure of Allah is Allah's approval of parents, both parents wrath of Allah SWT.

As human being, I realize that I can’t avoid the mistakes, so I apologize to you all. And I don’t forget to say thanks so much for your nice attention.

Wassalamualaikum Wr. Wb




Terjemahan Pidato Bahasa Inggris tentang Menghormati Kedua Orang Tua


Assalamualaikum Wr. Wb

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah kita yang telah memberi kita keberkahan. Jadi kita bisa hadir dalam program ini tanpa kesulitan dan hambatan. Juga doa untuk orang tua kita serta bapak ibu dan guru yang mendidik, mengembangkan, dan memberikan kita semua pengetahuan begitu banyak.

Semua teman-teman saya yang saya cintai

Setiap manusia pasti punya orang tua. Tidak ada satu orang yang lahir tanpa orang tua. Kami juga menyadari bahwa orang tua kita telah berjuang, baik siang dan malam, memeras pikiran, sehingga semua anak dapat hidup dengan baik. Dalam waktu singkat ini, izinkan saya untuk menyampaikan betapa pentingnya berbakti kepada orang tua. Dikhususkan untuk kedua orang tua, hal ini merupakan salah satu perbuatan yang sangat mulia bahkan oleh Allah telah disebutkan dalam Al-Qur'an tentang kebajikan berbakti kepada orang tua. Dalam firman Allah, kita diperintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua dan disandingkan dengan kebaikan yang paling penting dalam Islam. Hal ini menunjukkan bahwa kebaikan adalah salah satu yang sangat besar di mata Allah SWT. Besarnya martabat kedua orang tua terlihat melalui mata hukum. Kita harus mematuhi perintah dari orang tua kita. Dan pastikan karena kebaikan kita kepada orang tua kita, kita akan mendapatkan hasil yang baik untuk selanjutnya.

Semua teman-teman saya yang saya cintai

Membuat sedih kepada kedua orang tua sudah dihitung sebagai satu tindakan ketidaktaatan. Teriakan mereka bisa menyayat hati oleh perilaku anak. Sekarang kita bersama-sama sudah tahu pentingnya dan keutamaan berbakti kepada orang tua. Kita ingat seberapa sering kita membuat mereka marah dan menangis. Seberapa sering kita tidak melaksanakan perintah mereka? tapi bagaimana kita untuk menyangkal. Itu juga harus menjadi cara yang baik dan tidak sembarangan. Untuk itu kita harus meminta maaf kepada mereka berdua, kita perlu mengingat kembali bahwa ridha Allah adalah ridha orang tua juga kesenangan Allah juga kesenangan dari orang tua.

Sebagai manusia, saya menyadari bahwa saya tidak bisa menghindari kesalahan, jadi saya minta maaf kepada kalian semua. Dan aku tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian baik Anda.

Wassalamualaikum Wr. Wb

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tema Menghormati Kedua Orang Tua dan Artinya "