Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tema Hari Ibu 22 Desember dan Artinya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

   Pidato Bahasa Inggris Tema Hari Ibu 22 Desember dan Artinya  

Assalamualaikum Wr. Wb

Excelency for headmaster of SMP Englishindo, all teachers and administrative staff of SMP Englishindo and all my friends whom I love.

Before I start giving speeches, I would like to invite you to thank Almighty God, who has given us grace and blessing, so that we can meet together in place of this blessing. May peace and salutation always be given to our prophet Muhammad who the last messanger in this world.

Ladies and gentlemen

I'm standing in front of you all to give a speech about "the meaning/definition of the mother". Mom is the woman that always surrounds our days with love, prayer, sacrifice, and tears. He was also a hero for life, such as the song "as the sun shines in the world" She also took care of us with sincere.

Ladies and gentlemen




Imagine! If none of the affection of mother we have in this world. Only with mother love is willing to sacrifice their lives to bore us. We have to love our mother more than anyone we care about. If one day, we should not obey to our parents, especially our mother, we must strive to reply to all of the services that they have done for us. You can ignore any order to see us come out of the womb. Mom ... sorry we were not able to provide the best, just as we accepted in as a child. A big thank from you is not enough to pay for your mind to it, we can only kneel and beg forgiveness on his knees at the foot because that's where heaven lies. We will not be able to enjoy a decent life without your struggles and sacrifices for the mother.

We’ve had a lot of time and the ability to take control. Sometimes it exceeds the ability of human life and well as long as not counted a mistake and one which we have done against the mother. Forgive, forgive your children on all errors, wrong is done to your mother, give your child a peaceful life with sincere prayers and Holy Mother.
Mom I promise I will try to reply to all your services.

Ladies and gentlemen

As human being, I realize that I can’t avoid the mistakes, so I apologize to you all. And I don’t forget to say thanks so much for your nice attention.

Wassalamualaikum Wr. Wb


Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Hari Ibu

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat kepala sekolah SMP Englishindo, semua guru dan staf administrasi SMP Englishindo dan semua teman-teman saya yang saya cintai.

Sebelum saya mulai memberikan pidato, saya ingin mengajak Anda untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah Yang Mahakuasa, yang telah memberi kita kasih karunia dan berkat, sehingga kita bisa bertemu di tempat ini berkat. Perdamaian dan salam Mei selalu diberikan kepada nabi kita Muhammad sebagai nabi terakhir di dunia ini.

Saudara saudara

Aku berdiri di depan Anda semua untuk memberikan pidato tentang "arti / definisi ibu". Ibu adalah wanita yang selalu mengelilingi hari-hari kita dengan cinta, doa, pengorbanan, dan air mata. Ia juga seorang pahlawan bagi kehidupan, seperti lagu "saat matahari bersinar di dunia" Dia juga merawat kita dengan tulus.

Saudara saudara

Bayangkan! Jika tidak ada kasih sayang ibu kita miliki di dunia ini. Hanya dengan cinta ibu, beliau bersedia mengorbankan hidup mereka untuk melahirkan kita. Kita harus mencintai ibu kita lebih dari siapa pun yang kita sayangi. Jika suatu hari, kita tidak bisa mematuhi orang tua kita, terutama ibu kita, kita harus berusaha untuk membalas semua jasa yang telah mereka lakukan untuk kita. Anda tidak dapat mengabaikan kita yang telah keluar dari rahim ibu. Ibu ... maaf kami tidak bisa memberikan yang terbaik, sama seperti yang telah kita terima sebagai seorang anak. terima kasih sebesar apapun dari Anda tidak cukup untuk membayar semuanya, kita hanya bisa berlutut dan memohon pengampunan sebagaimana surga ditelapak kaki ibu. Kita tidak akan bisa menikmati kehidupan yang layak tanpa perjuangan dan pengorbanan seorang ibu.

Kami sudah banyak mengambil kemampuan dan kekuatan seorang ibu. Bahkan kadang-kadang melebihi kemampuan hidup manusia dan juga tidak terhitung kesalahan yang telah kita lakukan terhadap ibu. Maafkan, maafkan anak-anak Anda untuk  semua kesalahan yang telah dilakukan. berikan anak Anda hidup damai dengan doa yang tulus.


Ibu Aku berjanji akan mencoba untuk membalas semua jasa Anda.

Saudara saudara

Sebagai manusia, saya menyadari bahwa saya tidak bisa menghindari kesalahan, jadi saya minta maaf kepada kalian semua. Dan aku tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian baik Anda.

Wassalamualaikum Wr. Wb

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tema Hari Ibu 22 Desember dan Artinya "