Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tema Mimpi dan Harapan beserta Artinya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris Tema Mimpi dan Harapan beserta Artinya           


Assalamualaikum Wr. Wb

Respectable all of teachers

Honorable all of parents and all friends of this school

First of all let’s pray and thanks unto our God who has given us mercies and blessings. So we can attend in this program without any trouble and obstacles.


We are the candidates who could be successful in the future. This is the hope of all of us as students, parents and teachers in all schools. You become a successful person if it is a pride for us. The first step to make you a success is having a dream. Make great dreaming and keep it stays upright while hurricane crashing though a hurricane struck. Dream keeps flying on space with dashing like the red-white flag.

If we haven't had a dream then now is the time. Specify the dreams of us from now on. Deduce the dream for us with true and correct. Let the dream enslave us to make come true. Be aware the kids that dream sign someone's life and have hope. His life will be excited and far removed from any disease and stress.


We are great people stories. Then there we will find their success, our success named perceptible in all time history is the beginning of a dream. Look at the Prophet Muhammad, Marcopolo, Leonardo Davinci, Isaac Newton, and hundreds of other great people. They start from a dream.

Therefore at this time, let build dreams of you. What we want in life, it is the time to dream. Your guys are in the golden age. Don't waste the time for your guys.

There are a few tips to be a successful person in reaching goals among us;

1. Become a sturdy that can pass through a variety of obstacles.
2. Add insights/knowledge
3. A person who never give up.
4. Learn to be a better person.
5. Receive foolish gracefully.
6. Always think positive.
7. Always pray to Almighty God

The father/mother, all teachers and friends who I respect

Hopefully, i hope it can be realized. That’s all my speech, may what I have delivered be useful in our life. If you found many mistakes in my speech please forgive me.

Wassalamualaikum Wr. Wb




Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Mimpi dan Harapan

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang Terhormat semua guru

Yang Terhormat semua orang tua dan kawan-kawan dari sekolah ini

Pertama-tama mari kita panjatkan syukur kepada Allah yang telah memberi kita kemudahan dan karunianya. Jadi kita bisa hadir dalam program ini tanpa kesulitan dan hambatan.


Kita adalah calon atau kandidat yang bisa sukses di masa depan. Ini adalah harapan kita semua , orang tua kita, guru-guru kita semua di sekolah. Kita akan menjadi orang yang sukses jika itu adalah kebanggaan bagi kita. Langkah pertama untuk membuat keberhasilan kita adalah dengan bermimpi. Bermimpi besar dan tetap tegak saat badai menerjang dan terus melanda. Mimpi kita harus terus terbang di angkasa dengan gagah seperti bendera merah-putih.

Jika kita belum punya mimpi maka sekarang adalah waktunya. Tentukan impian kita dari sekarang. Mimpi kita bisa menjadi benar dan tepat. Biarkan mimpi menuntun kita untuk jadi kenyataan. Sadarlah bahwa anak-anak yang bermimpi itu tanda kehidupan seseorang yang memiliki harapan. Hidupnya akan bersemangat dan jauh dari penyakit dan stres.

Kita adalah cerita orang-orang hebat. Lalu di sana Anda akan menemukan kesuksesan kita, keberhasilan jelas terlihat dalam semua riwayat waktu, semuanya berawal dari mimpi. Lihatlah Nabi Muhammad, Marcopolo, Leonardo Davinci, Isaac Newton, dan ratusan orang besar lainnya. Mereka memulai hidupnya dari mimpi. Oleh karena itu pada saat ini, bangun mimpi Anda. Apa yang Anda inginkan dalam hidup, itu adalah waktu untuk bermimpi. Anak anak Anda berada di kesuksesan. Jangan buang waktu untuk orang-orang Anda.

Ada beberapa tips untuk menjadi orang yang sukses dalam mencapai tujuan kita:

1. Menjadi kokoh yang dapat melewati berbagai rintangan.
2. Tambahkan wawasan / pengetahuan
3. Seseorang yang tidak pernah menyerah.
4. Belajarlah untuk menjadi orang yang lebih baik.
5. Menerima bodoh anggun.
6. Selalu berpikir positif.
7. Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Bapak / ibu dan kawan-kawan yang saya hormati

Mudah-mudahan, saya berharap itu bisa terwujud. Itu semua pidato saya, mungkin apa yang saya telah disampaikan be berguna dalam hidup kita. Jika Anda menemukan banyak kesalahan dalam pidato saya mohon maafkan saya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tema Mimpi dan Harapan beserta Artinya "