Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tema Bahaya Narkoba bagi Para Remaja dan Artinya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris Tema Bahaya Narkoba bagi Para Remaja dan Artinya         


 Assalamualaikum Wr Wb.

Good morning for all of the audiences

First of all, let's thanks Allah the Al Mighty who has been giving us mercy and blessing so we can attend this meeting without any obstacles in this great occasion.

Ladies and Gentlemen, I would like to deliver my speech in this morning.

The addictive drug is a kind of drug, which is often misused and cause many problems on one's nerves. Drug abuse can result in nerve damage, resulting in addiction and dependence. The use of drugs does not fit the current rules a lot going on in the community.


When a drug is used, the effects will be retrieved by the user. First, the drug is able to provide peace to the wearer and make them unconscious. When used in excess, then the drug could result in death. Later, the drug can also cause stimulation and passion toward the user.
The Ladies and Gentlemen

Drugs are not only used by the adults, but its abuse was committed by teen years old. In Indonesia, we often see an awful lot of kids who use drugs. Of course, the use of addictive substances provides a broad and thorough impact for them. They will experience a change in behavior, decreasing the quality of work, potentially causing crime and getting the health disorders cause death.

As teachers and parents, we should prevent any drug abuse. We can make a variety of programs and activities such as playing music, exercising, making the clubs studied, and various social activities. In essence, we make a wide range of activities that aim to distract the students.
All students as the young generation in particular

This is a very serious problem for us. A generation of this nation will be lost if we do not take action together and soon. In short, we must be willing to go to against illicit drugs, and war must start from within.

So, what can we do as a young generation? Prevention is better than cure. Avoid drugs because once you try it, you will be stuck and then became addicted. You will eventually be turned into criminals or take your life. We have so many examples around us, what happens to the user. They are all loose on their future. I think we do not want such things to happen to ourselves.

Let us do the above efforts consistently and never give up. I am sure that we could eradicate drugs in Indonesia.

That’s all my speech. I do hope my speech will be useful in our life.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.



Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Bahaya Narkoba

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi untuk semua yang hadir

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kita rahmat dan berkah sehingga kita dapat berkumpul tanpa kendala dalam kesempatan besar ini.
Saudara-saudara, saya ingin menyampaikan pidato saya di pagi ini.

Obat adiktif adalah jenis obat yang sering disalahgunakan dan menyebabkan banyak masalah pada saraf seseorang. Penyalahgunaan obat dapat menyebabkan kerusakan saraf, sehingga menjadi kecanduan dan ketergantungan. Penggunaan obat-obatan tidak sesuai dengan aturan saat ini banyak terjadi di masyarakat.

Ketika obat sering digunakan, akan terjadi efek pada pengguna. Pertama, obat ini mampu memberikan ketenangan bagi pemakainya dan membuat mereka tidak sadar. Ketika digunakan secara berlebihan, maka obat dapat mengakibatkan kematian. Kemudian, obat ini juga dapat menyebabkan stimulasi dan gairah terhadap pengguna.
Saudara-saudara

Obat tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, namun penyalahgunaannya dilakukan oleh remaja berusia 10-an tahun. Di Indonesia, kita sering melihat banyak sekali anak-anak yang menggunakan obat-obatan. Tentu saja, penggunaan zat adiktif memberikan dampak yang luas dan menyeluruh bagi mereka. Mereka akan mengalami perubahan perilaku, penurunan kualitas kerja, berpotensi menyebabkan kejahatan dan mendapatkan gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan kematian.
Sebagai guru dan orang tua, kita harus mencegah penyalahgunaan narkoba. Kita bisa membuat berbagai program dan kegiatan seperti bermain musik, berolahraga, membuat klub dipelajari, dan berbagai kegiatan sosial. Pada dasarnya, kami membuat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengalihkan perhatian para siswa.


Semua siswa sebagai generasi muda khususnya

Ini adalah masalah yang sangat serius bagi kami. Generasi bangsa ini akan hilang jika kita tidak mengambil tindakan bersama-sama dan segera. Singkatnya, kita harus rela melawan obat-obatan terlarang, dan perang harus dimulai dari dalam.

Jadi, apa yang bisa kita lakukan sebagai generasi muda? Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari obat karena setelah Anda mencobanya, Anda akan terjebak dan kemudian menjadi kecanduan. Anda akhirnya akan berubah menjadi penjahat atau obat itu akan mengambil hidup Anda. Kami memiliki begitu banyak contoh di sekitar kita, apa yang terjadi pada pengguna. Mereka semua kehilangan masa depan mereka. Saya pikir kita tidak ingin hal seperti itu terjadi kepada diri kita sendiri.

Mari kita melakukan upaya di atas secara konsisten dan tidak pernah menyerah. Saya yakin bahwa kita bisa memberantas narkoba di Indonesia.

Itu semua pidato saya. Saya berharap pidato saya akan berguna dalam kehidupan kita.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tema Bahaya Narkoba bagi Para Remaja dan Artinya "