Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tentang Pengorbanan Bahasa Inggris


Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pidato berarti pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang ditujukan kepada orang banyak. Karena sasarannya lebih luas, penyampaian pidato lebih sulit daripada percakapan sehari-hari antar kawan. Pidato memerlukan perhatian khusus dalam persiapan, penyusunan serta yang paling penting dalam penyampaiannya. Untuk itu kita memerlukan retorika..Kumpulan Pidato Lengkap

 

Sifat dan Metode Pidato

Berdasarkan pada sifat dari isi pidato, pidato dapat dibedakan menjadi :
  • Pidato Pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.
  • Pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.
  • Pidato Sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.
  • Pidato Peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.
  • Pidato Laporan, yakni pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.
  • Pidato Pertanggungjawaban, adalah pidato yang berisi suatu laporan pertanggungjawaban.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 

Contoh Pidato Tentang Pengorbanan Bahasa Inggris

Before I begin to give a speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also I don’t forget to deliver sholawat and salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness, so we are always in the right way.

Ladies and gentelman

We born to this world because of her, we grow because of her, and we live because of her sacrifice. It is innumerable how much affection she gives, it is innumerable how much sacrifice she gives, it is innumerable how much love she gives, it is innumerable how much laugh and cry she shows to us, her son. She hopes we are her future, she hopes we become her savior, she hopes we become her ambitions successor, she hopes we will take care of her, dan she hopes we become her pride. But how much our Mom’s hopes do we give until to day? That is the question that we must answer or more likely, we do.

Ladies and gentelman

Not much words that I give in this oppurtunity, because I think this speech is not aimed to reply all affection, scrifice, love, laugh and tears of Mom that she gives. But I hope after hearing this speech, lest reply her affection, scrifice, love, laugh and tears of our Mom with grant all her hopes. Thank you.

Wasalamualaikum wr. wb.

Sebelum saya menyampaikan sebuah pidato, saya ingin mengajak kalian untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan ke ke zaman terang benerang, sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin sekalian

Kita lahir ke dunia karenanya, kita tumbuh karenanya, dan kita hidup dari pengorbanannya. Tak terhitung berapa banyak kasih sayang yang dia berikan, tak terhitung berapa banyak pengorbanan yang dia berikan, tak terhitung berapa banyak cinta yang dia curah kah, tak terhitung berapa banyak tawa dan tangis yang dia tunjukan hanya untuk kita, anaknya. Dia berharap kita adalah masa depannya, dia berharap kita menjadi penyelamatnya, dia pikir berharap menjadi penerus cita-citanya, dia berharap kita lah yang akan menjaganya, dan dia berharap kita menjadi kebanggaannya. Tapi sejauh mana harapan ibu yang kita berikan sampai saat ini? Itu lah pertanyaan yang harus di jawab atau lebih tepatnya,  kita kerjakan.

Hadirin sekalian.

Tidak banyak yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini, karena menurut saya pidato ini bukanlah untuk membalas semua kasih sayang, pengorbanan, cinta, tawa dan tangis yang ibu berikan. Tapi saya berharap, setelah mendengar pidato ini, mari kita balas kasih sayang, pengorbanan, cinta, tawa dan tangis beliau dengan mengabulkan semua harapannya. Terima kasih.

Wasalamualaikum wr. Wb.
 

 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema



Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Pengorbanan Bahasa Inggris"