Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tema Perpisahaan Berbahasa Inggris Beserta Terjemahan


Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik / umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik..Kumpulan Pidato Lengkap

 

Sifat dan Metode Pidato

Berdasarkan pada sifat dari isi pidato, pidato dapat dibedakan menjadi :
  • Pidato Pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.
  • Pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.
  • Pidato Sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.
  • Pidato Peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.
  • Pidato Laporan, yakni pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.
  • Pidato Pertanggungjawaban, adalah pidato yang berisi suatu laporan pertanggungjawaban.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 


Contoh Pidato Tema Perpisahaan Berbahasa Inggris Beserta Terjemahan

 



Assalamu’alaikum warahmatullahhi wabarakatuh…

Honorable ones the principle of SMKN 3 Buduran, all Teachers and administration staff of SMKN 3 Buduran and all my friends in grade XII, X and XI.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMKN 3 Buduran grade XII in the academic year 2012-2013. Secondly, may shalawat and salam be upon the Prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brightness.

Ladies and Gentlemen

In this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMKN 3 Buduran Grade XII to give a valedictory speech.

On the behalf of all students grade XI

Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers, who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teacher, we realize that we cannot give you any reward. It seems that there are not single reward that can be representative our thankfulness for your merit. We can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness. May God always bless you all.

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMKN 3 Buduran. Please, forgive our mistakes, forgive all the bad things that we have done and hopefully we can make our attitudes better than before.

Thirdly, especially to our younger brothers and sisters in grade X and XI we would like to remind you, please keep studying hard, obey your teachers advises try to be better than us. And, please pray for us to be able to continue our study so that someday we will become successful and useful persons for this country and our society.

Ladies and Gentlemen

I think thats all my valedictory speech. I am so sorry for all my wrong words. The last, on the behalf of students grade XII, once again, I would like to say: forgive us, remember us, pray for us, for the students of SMKN 3 Buduran grade XII academic year 2012-2013. Thank you very much.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati; kepala sekolah SMKN 3 Buduran, bapak dan Ibu guru SMKN 3 Buduran dan staff tata usaha, teman-temanku di kelas XII, X serta kelas XI.

Pertama-tama marilah kita penjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena rahmat dan hidayatnya kita bisa berada di sini, untuk menghadiri upacara perpisahan siswa SMKN 3 Buduran kelas XII di tahun akademik 2012-2013. Yang kedua, solawat serta salam untuk nabi besar Muhammad SAW yang telah menuntun kita dari kegelapan ke keterang-benerang.

Soudara-soudara sekalian

Di kesempatan yang baik ini, saya berdiri di sini mewakili seluruh siswa SMKN 3 Buduran kelas XII untuk memberikan sebuah pidato perpisahaan.

Atas nama seluruh siswa kelas XII

Pertama-tama, kita ingin mengucapkan banyak terimakasih untuk semua guru, yang telah mengajarkan, medidik, dan menuntun kami sehingga kita bisa melalui ujian nasional (UN) dengan sukses. Terimakasih banyak untuk dedikasinya. Kita tahu bahwa saran, petunjuk, dan motivasi kalian telah membuat kita lebih baik tidak hanya dalam pemikiran tetapi juga pada sikap kami. Guru-guruku kita menyadari bahwa kita tidak bisa memberi kalian balasan yang pantas. Tidak ada hadiah yang pantas untuk membalas segla jasa kalian. Kita hanya bisa bersyukur dan berdoa. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian. Semoga Tuhan memberkati kalian semua

Yang kedua, kita ingin meminta maaf kepada seluruh guru, staf TU semua unsur pendukung SMKN 3 Buduran. Tolong maafkanlah kami, maafkanlah semua kelakuan buruk kami yang telah kami perbuat dan kami berharap sikap kami lebih baik dari sebelumnya.

Yang ketiga, khususnya adik-adik kita di kelas X dan XI saya ingin mengatkan kalian, belajarlah yang rajin, patuhi saran guru, berusahalah untuk lebih baik dari pada kami. Dan doakanlah kami agar bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya supaya suatu hari nanti kita bisa menjadi orang yang sukses dan berguna untuk negeri ini dan masyarakat kita.

Hadirin sekalian

Mungkin sampai sini pidato perpisahan dari saya. Saya minta maaf untuk kata-kata saya yang salah. Yang terakhir, atas nama siswa kelas XII, sekali lagi, saya ingin mengucapkan: maafkanlah kami, ingatkanlah kami, doakanlah kami, untuk siswa SMKN 3 Buduran kelas XII tahun akademik 2012-2013. Terimakasih banyak.

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


 

 

Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tema Perpisahaan Berbahasa Inggris Beserta Terjemahan"