Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tentang Pentingnya pengetahuan komputer dalam pendidikan Dalam Bahasa Inggris


Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik / umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik..Kumpulan Pidato Lengkap

 

Sifat dan Metode Pidato

Berdasarkan pada sifat dari isi pidato, pidato dapat dibedakan menjadi :
  • Pidato Pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.
  • Pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.
  • Pidato Sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.
  • Pidato Peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.
  • Pidato Laporan, yakni pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.
  • Pidato Pertanggungjawaban, adalah pidato yang berisi suatu laporan pertanggungjawaban.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 


Contoh Pidato Tentang Pentingnya pengetahuan komputer dalam pendidikan

 


  The importance of computer knowledge in education

Today, computers are used all over the world. We can find computers in houses, schools, offices, factories, companies and many other places. They are very useful to us as they can be used for many purposes. They have come to play an important role in our daily lives. So, we can say that the 21st Century is the age of computers and every student should have the knowledge of computer.
      A computer is an electronic machine and acts like the human brain. There are many advantages of using a computer. It can store, organize and find information. It can do calculations speedily. We can use computers to play games and watch films with CDs. Through computers, we can produce graphic designs, high quality printing services, logo creations, film editing and many others. We can link the computer with the Internet and do browsing or chatting. We can also send and receive e-mail from different parts of the world within a short period. The Information technology is the latest computer science. It is used as a global communication. We can look up more information on the websites. Nowadays, we, students, have the opportunity to learn our lessons through e-Education. The multi-media classrooms are well-equipped with computers and software. We can study lessons easily with the aid of computers. Pictures, drawings and tables can be drawn in the computers and we can use them at any time. Moreover, we can study many other subjects with the help of computers.
      Computer has become a very precious source and it is essential to know the importance of computer knowledge in education. So, we must learn to use the computer well. Today, there are many courses on computers and most of the young people are studying the Information Technology to observe the latest development in computer science. To keep abreast of the time, every student should gain the knowledge of computer and try hard to be proficient.

 Pentingnya pengetahuan komputer dalam pendidikan

Saat ini, komputer yang digunakan di seluruh dunia. Kita dapat menemukan komputer di rumah, sekolah, kantor, pabrik, perusahaan dan banyak tempat lainnya. Mereka sangat berguna untuk kita karena mereka dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Mereka telah datang untuk memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Jadi, kita dapat mengatakan bahwa abad ke-21 adalah usia komputer dan setiap siswa harus memiliki pengetahuan tentang komputer.

       Sebuah komputer adalah mesin elektronik dan bertindak seperti otak manusia. Ada banyak keuntungan dari menggunakan komputer. Hal ini dapat menyimpan, mengatur dan mencari informasi. Hal ini dapat melakukan perhitungan cepat. Kita dapat menggunakan komputer untuk bermain game dan menonton film dengan CD. Melalui komputer, kita dapat menghasilkan desain grafis, jasa percetakan berkualitas tinggi, kreasi logo, editing film dan banyak lainnya. Kita dapat menghubungkan komputer dengan internet dan melakukan browsing atau chatting. Kita juga bisa mengirim dan menerima e-mail dari berbagai belahan dunia dalam waktu singkat. Teknologi Informasi adalah ilmu komputer terbaru. Hal ini digunakan sebagai komunikasi global. Kita dapat mencari informasi lebih lanjut tentang situs. Saat ini, kami, mahasiswa, memiliki kesempatan untuk mempelajari pelajaran kami melalui e-Pendidikan. Ruang kelas multi-media yang dilengkapi dengan komputer dan perangkat lunak. Kita bisa mempelajari pelajaran dengan mudah dengan bantuan komputer. Foto, gambar dan tabel dapat ditarik dalam komputer dan kita dapat menggunakannya setiap saat. Selain itu, kita bisa mempelajari banyak mata pelajaran lain dengan bantuan komputer.

       Komputer telah menjadi sumber yang sangat berharga dan sangat penting untuk mengetahui pentingnya pengetahuan komputer dalam pendidikan. Jadi, kita harus belajar untuk menggunakan komputer dengan baik. Saat ini, ada banyak program pada komputer dan sebagian besar anak muda sedang mempelajari Teknologi Informasi untuk mengamati perkembangan terbaru dalam ilmu komputer. Untuk mengikuti perkembangan waktu, setiap siswa harus mendapatkan pengetahuan tentang komputer dan berusaha keras untuk menjadi mahir.
 

 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


 

 

Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

 

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Pentingnya pengetahuan komputer dalam pendidikan Dalam Bahasa Inggris"