Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tema Bagaimana Menghadapi Era Globalisasi Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap
 
Struktur ataupun kerangka dalam menyusun pidato bahasa Inggris ada 6 yaitu:
1.      Addresses (sapaan)
2.      Greetings (sapaan)
3.      Opening/introduction (pembukaan)
4.      Body (isi)
5.      Closing (penutupan)
6.      Thanking (ucapan terima kasih)


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Contoh Pidato Tema Bagaimana Menghadapi Era Globalisasi Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya          

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to attend this English speech contest. Secondly, may peace be upon the prophet Muhammad Saw who has guided us from the darkness into the brightness.
I would also like to say many thanks to the juries and MC who have given me opportunity to deliver an English speech in front of you all.

Ladies and Gentlemen...

The topic of my speech is "How to Face Globalization Era".

As we all know, nowadays our world is in globalization era. We often hear it. Globalization is the process of transformation of local or regional phenomena into global or international phenomena. This process is a combination of economic, technological, sociocultural and political forces. In other words, every country in this world can influence other countries.

Because of globalization, this world which consists of many countries is like "a global village". This term refers to the fact that people are considered to live in this planet without borders, without limitation. People are able to access any kinds of information easily. There is no difficulty to communicate, there is no barrier to interact with other people from all over the world.
Brothers and sisters...

Globalization has various aspects which affect the world, such as: in industry, finance, economy, politics, technology, and socio-culture. If our country wants to survive in this globalization era, we must be smart people. We should take all of the positive effects of globalization and we should not take the negative effects. For example: we need to adopt and learn high technology from developed country in order to develop our country. On the contrary, we must not imitate bad attitudes or behaviors from other countries like free sex and drugs abuse.

Brothers and sisters...

It is a fact that there are many challenges in globalization era. It cannot be denied that globalization is related with competition and the ability to survive. The question is: what should we do in order to face the globalization era?
The first one is, build up and strengthen good characters based on the religion. If we are Moslem, the guide of our lives is Islam. Second, we must master technology in order to develop our country. The last, always be ready to face any kinds of change and competition by preparing and upgrading our skills.

Ladies and Gentlemen...
Brothers and Sisters...

That’s all my speech. Hopefully, it will be useful for all of us. Thank you very much for your attention.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita puji kepada Allah SWT, karena berkahnya kita bisa mengikuti lomba pidato bahasa inggris ini. Kedua, semoga damai sejahtera atas Nabi Muhammad Saw yang telah membimbing kita dari kegelapan menuju kecerahan.
Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada juri dan MC yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pidato bahasa Inggris di depan Anda semua.

Wanita dan pria...

Topik pidato saya adalah “Bagaimana Menghadapi Era Globalisasi”.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini dunia kita berada dalam era globalisasi. Kami sering mendengarnya. Globalisasi adalah proses transformasi fenomena lokal atau regional menjadi fenomena global atau internasional. Proses ini merupakan kombinasi dari kekuatan ekonomi, teknologi, sosiokultural dan politik. Dengan kata lain, setiap negara di dunia ini dapat mempengaruhi negara lain.

Karena globalisasi, dunia yang terdiri dari banyak negara ini seperti "desa global". Istilah ini mengacu pada fakta bahwa manusia dianggap hidup di planet ini tanpa batas, tanpa batasan. Orang dapat mengakses segala jenis informasi dengan mudah. Tidak ada kesulitan untuk berkomunikasi, tidak ada penghalang untuk berinteraksi dengan orang lain dari seluruh dunia.
Kakak beradik...

Globalisasi memiliki berbagai aspek yang mempengaruhi dunia, seperti: industri, keuangan, ekonomi, politik, teknologi, dan sosial budaya. Jika negara kita ingin bertahan di era globalisasi ini, kita harus menjadi orang pintar. Kita harus mengambil semua efek positif dari globalisasi dan kita tidak boleh mengambil efek negatifnya. Misalnya: kita perlu mengadopsi dan mempelajari teknologi tinggi dari negara maju untuk membangun negara kita. Sebaliknya, kita tidak boleh meniru sikap atau perilaku buruk dari negara lain seperti seks bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Kakak beradik...

Memang banyak tantangan di era globalisasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa globalisasi terkait dengan persaingan dan kemampuan untuk bertahan hidup. Pertanyaannya adalah: apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi era globalisasi?
Pertama, membina dan memperkuat akhlak yang baik berdasarkan agama. Jika kita Muslim, pedoman hidup kita adalah Islam. Kedua, kita harus menguasai teknologi untuk membangun negara kita. Terakhir, selalu siap menghadapi segala jenis perubahan dan persaingan dengan mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan kita.

Wanita dan pria...
Kakak beradik...

Sekian pidato saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tema Bagaimana Menghadapi Era Globalisasi Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya"