Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tema Kerusakan Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap
 
Struktur ataupun kerangka dalam menyusun pidato bahasa Inggris ada 6 yaitu:
1.      Addresses (sapaan)
2.      Greetings (sapaan)
3.      Opening/introduction (pembukaan)
4.      Body (isi)
5.      Closing (penutupan)
6.      Thanking (ucapan terima kasih)


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Contoh Pidato Tema Kerusakan Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya       

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

In this opportunity I would like to deliver a speech entitled “environmental damage in Indonesia.”
First of all let us deliver our biggest thanks to almighty God, because we can be gathered here through His blessing.

Ladies and gentlemen, as we know nowadays every human activities are affected by the amount of nature resources and energy in our country. Most industrial sector in Indonesia utilize the natural resources and energy to run their production. By the reason, natural reservation is very important to save our nature. Nature is a place for human and living things to live in. If we use them in irresponsible way, it would cause serious damage. The smash up we’ve made to our beloved nature is as same as self destruction to our selves. Why I said so? Because a country is connected to other country as well as the nature. That’s why every country on earth has the responsibility to protect our earth and prevent it from destruction.

The effects of the environmental damage are:
1. Global warming: as we know we already felt it all over the world as well as in our country, Indonesia.
2. Air temperature is increasing.
3. Sea level is rising, and will submerge small islands and lands around the coast.
4. Climate change and extreme weather which can be seen in many places around the world also in Indonesia.

Beside these four effects, earth and our environment have other threats as acid rain and natural disasters all over the country. These phenomena must have a link to the environmental damage that occurs. If the causes of these damages are not handled well, it surely makes it getting worse and harmful to all living things on earth.

The largest contributor for this damage is pollution that is caused by coal combustion of big industrial factories.

Green house effect is the effect of the combustion and it is also caused global warming. The environmental damage can be reduced by putting garbage in the trash bin, reforestation, and keep our environment clean and safe. Go green or planting one tree each person could also reduce global warming.

Remember, STOP GLOBAL WARMING.

Finally, this is the end of my speech. I hope it will be useful to all of us. I do apologize if there were any mistakes on my speech. Thank you for your kind attention. Have a nice day.


ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan pidato yang bertajuk “Kerusakan Lingkungan di Indonesia”.
Pertama-tama marilah kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul di sini melalui berkat-Nya.

Saudara-saudara sekalian, sebagaimana kita ketahui saat ini setiap aktivitas manusia dipengaruhi oleh banyaknya sumber daya alam dan energi yang ada di negara kita. Sebagian besar sektor industri di Indonesia memanfaatkan sumber daya alam dan energi untuk menjalankan produksinya. Oleh karena itu, reservasi alam sangat penting untuk menyelamatkan alam kita. Alam adalah tempat tinggal manusia dan makhluk hidup. Jika dimanfaatkan secara tidak bertanggung jawab, maka akan menimbulkan kerusakan yang serius. Penghancuran yang kita buat terhadap alam tercinta kita sama dengan penghancuran diri terhadap diri kita sendiri. Mengapa saya berkata demikian? Karena suatu negara terhubung dengan negara lain serta alam. Itulah mengapa setiap negara di bumi memiliki tanggung jawab untuk melindungi bumi kita dan mencegahnya dari kehancuran.

Dampak kerusakan lingkungan adalah:
1. Pemanasan global: seperti yang kita ketahui sudah kita rasakan di seluruh dunia maupun di negara kita, Indonesia.
2. Suhu udara meningkat.
3. Permukaan laut naik, dan akan menenggelamkan pulau-pulau kecil dan daratan di sekitar pantai.
4. Perubahan iklim dan cuaca ekstrim yang dapat dilihat di banyak tempat di dunia juga di Indonesia.

Selain keempat dampak tersebut, bumi dan lingkungan kita memiliki ancaman lain seperti hujan asam dan bencana alam di seluruh negeri. Fenomena tersebut tentunya memiliki keterkaitan dengan kerusakan lingkungan yang terjadi. Jika penyebab kerusakan tersebut tidak ditangani dengan baik, tentunya akan semakin parah dan merugikan semua makhluk hidup di muka bumi.

Penyumbang terbesar kerusakan ini adalah pencemaran yang disebabkan oleh pembakaran batu bara oleh pabrik-pabrik industri besar.

Efek rumah kaca adalah efek dari pembakaran dan juga menyebabkan pemanasan global. Kerusakan lingkungan dapat dikurangi dengan membuang sampah ke tempat sampah, penghijauan kembali, dan menjaga lingkungan kita tetap bersih dan aman. Melakukan penghijauan atau menanam satu pohon setiap orang juga dapat mengurangi pemanasan global.

Ingat, HENTIKAN PEMANASAN GLOBAL.

Akhirnya, inilah akhir dari pidato saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam pidato saya. Terima kasih untuk perhatian anda. Semoga harimu menyenangkan.

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tema Kerusakan Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya"