Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tema Lingkungan atau Environment Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap
 
Struktur ataupun kerangka dalam menyusun pidato bahasa Inggris ada 6 yaitu:
1.      Addresses (sapaan)
2.      Greetings (sapaan)
3.      Opening/introduction (pembukaan)
4.      Body (isi)
5.      Closing (penutupan)
6.      Thanking (ucapan terima kasih)


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Contoh Pidato Tema Lingkungan atau Environment Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya       

Assalamu ‘alaikum wr. Wb
Good Afternoon,


First of all, let’s thank to Allah SWT who has given us many mercies and blessing so we can join this program without any troubles. Secondly, I would like to introduce myself. My name is ……. I am a student of …..

Well, ladies and gentlemen, in this occasion I would like to tell you about environment. Environment is everything around us. Environment consists of two main parts: biotic and abiotic environment. Biotic environment is everything around us which are alive, for example plants, animals and human beings. While abiotic environment is everything around us which are not alive, for example stone, water, wind, land and etc. We must protect our environment as good as possible because it can influence our live. As we know that Indonesia has many tropical forests and it is a source of nature which can help people live peacefully. So as human being we should preserve the forest.

There are some efforts which should be done by all people:
1. Not cutting down the trees in the forest
2. Planting any kinds of trees in the barren area of the forest

Cutting down the trees in the forest can cause many disasters for human beings. Of course it can cause flood because the rain water can’t be absorbed by the root of plants so the water flows directly to the ground. There are many damage caused by the flood,many people being homeless because of flood, the flood kill many kinds of pet, many factories can’t produce anything, transportation can’t run well because the bridge is broken and so on. How horrified the flood is…!!

Actually, the disasters above can be minimized if all of human beings can preserve our environment and we must pay more attention to the environment whenever and wherever. We must not throw away rubbish anywhere which can disturb the flowing of the river water. We should plant any kinds of trees in the barren area or in side of the road.

By doing those simple efforts, it means we have participated in the preservation of ourenvironment.I think that’s all and thank you very much for your attention.Wassalamu ‘alaikum wr. Wb



Assalamu ‘alaikum wr. Wb
Selamat sore,


Pertama-tama puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan rahmat yang banyak kepada kami sehingga kami dapat mengikuti program ini tanpa kendala apapun. Kedua, saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya adalah ……. Saya adalah murid dari… ..

Baiklah bapak ibu sekalian, pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang lingkungan. Lingkungan adalah segalanya di sekitar kita. Lingkungan terdiri dari dua bagian utama: lingkungan biotik dan abiotik. Lingkungan biotik adalah segala sesuatu di sekitar kita yang hidup, misalnya tumbuhan, hewan dan manusia. Sedangkan lingkungan abiotik adalah segala sesuatu di sekitar kita yang tidak hidup, misalnya batu, air, angin, tanah dan lain-lain. Lingkungan harus dijaga sebaik mungkin karena dapat mempengaruhi kehidupan kita. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia memiliki banyak hutan tropis dan merupakan sumber alam yang dapat membantu kehidupan masyarakat dengan damai. Jadi sebagai manusia kita harus melestarikan hutan.

Ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh semua orang:
1. Tidak menebang pohon di hutan
2. Penanaman berbagai jenis pohon di areal hutan yang tandus

Penebangan pohon di hutan dapat menyebabkan banyak bencana bagi manusia. Tentu bisa menimbulkan banjir karena air hujan tidak bisa diserap akar tanaman sehingga air langsung mengalir ke tanah. Banyak kerusakan akibat banjir, banyak orang kehilangan tempat tinggal karena banjir, banjir membunuh berbagai jenis hewan peliharaan, banyak pabrik yang tidak bisa memproduksi apa-apa, transportasi tidak bisa berjalan dengan baik karena jembatan putus dan sebagainya. Betapa ngeri banjirnya… !!

Sebenarnya bencana di atas bisa diminimalisir jika semua manusia bisa menjaga kelestarian lingkungan kita dan kita harus lebih memperhatikan lingkungan kapanpun dan dimanapun. Jangan membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu aliran air sungai. Segala jenis pohon sebaiknya kita tanam di daerah tandus atau di pinggir jalan.

Dengan melakukan upaya-upaya sederhana tersebut berarti kita telah berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan kita, sekian dan terima kasih banyak atas perhatiannya. Wassalamu ‘alaikum wr. Wb

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tema Lingkungan atau Environment Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya"