Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tema Pentingnya Melindungi Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya


Pidato Bahasa Inggris (English speech) seringkali kita butuhkan dalam berbagai event. Isi sebuah pidato tentunya harus sesuai dengan tema atau acara dimana pidato tersebut akan disampaikan. Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini saya telah menyiapkan beberapa contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema beserta artinya. Silahkan pelajari contoh pidato yang sesuai dengan tema acara yang akan sobat ikuti, kemudian jangan lupa untuk memodifikasi bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian pembukaan pidato supaya nampak lebih natural dan sesuai dengan acara tersebut.

Contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan di bawah ini termasuk kedalam pidato Bahasa Inggris yang singkat dan mudah dihafalkan. Saya sengaja membuatnya seperti itu agar contoh pidato Bahasa Inggris yang saya sajikan bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang khususnya sobat yang masih sekolah. Silahkan pelajari semua contoh pidato Bahasa Inggris yang ada di bawah ini ..Kumpulan Pidato Lengkap
 
Struktur ataupun kerangka dalam menyusun pidato bahasa Inggris ada 6 yaitu:
1.      Addresses (sapaan)
2.      Greetings (sapaan)
3.      Opening/introduction (pembukaan)
4.      Body (isi)
5.      Closing (penutupan)
6.      Thanking (ucapan terima kasih)


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Contoh Pidato Tema Pentingnya Melindungi Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya        

The Importance of Protecting Environment

Assalamu 'alykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Good morning all,

Alhamdulillah by the grace of Allah the Almighty God, now I can stand here in front of you all. At this moment we can meet in good condition.

Now I will tell you about "The importance of protecting the environment"

Plants, people, animals and the environment are interdependence. Plants need a good environment for growing, animals need plants to eat, and human need everything to survive. Everything went as usual until the human who destroying it. No one of living things on the earth who can destroying it except the human.

Globalization may already be familiar to you. Globalization can accelerate the rate of economy anywhere. Technology developed over the years become a tool that can easily human works. Even to support it many new technologies are born for example a computer. Unfortunately, the speed of current technological improvement not followed by protecting awareness of surrounding environment. Massive oil drilling caused by the human vehicle is increasing along with increasing human populations from year to year. Finally, the waste produced from the vehicles, become one of the main factors polluted air around us. A lot of environmental damage that we often hear, for example, global warming ,acid rain, greenhouse effect, environmental pollution and so on.

The greenhouse effect caused by excessive carbon dioxide gas and causes global warming makes the earth hotter. The next phenomenon is acid rain, although it can prevent global warming but acid rain is more dangerous. humans are the main causes ! Start From now let's keep our environment for our grandchildren one day later. because no matter how small work you do, will be felt by our children and grandchildren one day later.

This is enough from me . Sorry if there was a mistake, thank you for your attention.



Pentingnya Melindungi Lingkungan

Assalamu 'alykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi semua,

Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT, sekarang saya bisa berdiri di sini di depan kalian semua. Saat ini kami bisa bertemu dalam kondisi baik.

Sekarang saya akan memberi tahu Anda tentang "Pentingnya melindungi lingkungan"

Tumbuhan, manusia, hewan, dan lingkungan saling bergantung. Tumbuhan membutuhkan lingkungan yang baik untuk tumbuh, hewan membutuhkan tumbuhan untuk dimakan, dan manusia membutuhkan segalanya untuk bertahan hidup. Semuanya berjalan seperti biasa hingga manusia yang menghancurkannya. Tidak ada satupun makhluk hidup di muka bumi yang dapat menghancurkannya kecuali manusia.

Globalisasi mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Globalisasi dapat mempercepat laju perekonomian dimanapun. Teknologi yang berkembang dari tahun ke tahun menjadi alat yang dengan mudah dapat melakukan pekerjaan manusia. Bahkan untuk mendukungnya banyak lahir teknologi baru misalnya komputer. Sayangnya, kecepatan kemajuan teknologi saat ini tidak diikuti dengan menjaga kesadaran lingkungan sekitar. Pengeboran minyak besar-besaran yang disebabkan oleh kendaraan manusia semakin meningkat seiring dengan peningkatan populasi manusia dari tahun ke tahun. Terakhir, limbah yang dihasilkan dari kendaraan, menjadi salah satu faktor utama pencemaran udara di sekitar kita. Banyak sekali kerusakan lingkungan yang sering kita dengar misalnya pemanasan global, hujan asam, efek rumah kaca, pencemaran lingkungan dan lain sebagainya.

Efek rumah kaca yang diakibatkan oleh gas karbondioksida yang berlebihan dan menyebabkan pemanasan global membuat bumi semakin panas. Fenomena selanjutnya adalah hujan asam, meskipun dapat mencegah pemanasan global tetapi hujan asam lebih berbahaya. manusia adalah penyebab utamanya! Mulai Dari sekarang ayo jaga lingkungan kita untuk cucu kita kelak. Karena sekecil apapun pekerjaan yang Anda lakukan, akan dirasakan oleh anak cucu kita kelak.

Ini cukup dari saya. Mohon maaf jika terjadi kesalahan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tema Pentingnya Melindungi Lingkungan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemannya"