Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tentang Kesehatan dan Terjemahannya


Pidato adalah kata-kata yang disampaikan dan ditujukan kepada orang banyak. Pidato banyak jenisnya diantaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris Tentang Kesehatan dan Terjemahannya

Assalamualaikum Wr .Wb!

Hello Everybody

Firstly, Let us say thanks to Allah SWT, which has given guidance and His blessing to us, so that we can gather here, without hindrance of any. Our Sholawat and greeting always deliver on our the Great Prophet Muhammad, which has brought us from the dark ages to the age-lit..

Much thanks to you for the opportunity which is given to me so I can say a couple of words that may be helpful for every one of us. On this decent event, I will discuss the significance of general wellbeing for us.

Ladies and Gentlemen,

Wellbeing is one of the imperative viewpoints in this life that if we keep on the grounds that it is to a great degree extravagant. We can be solid on the off chance that we keep up the cleanliness in our group in light of the fact that cleanliness can reflect ourselves as a human that has sound body and contemplations. Widely, it can make us as a sound society and difficult to get sickness.

Ladies and Gentlemen,

These days, quite a few people endure ailment on the grounds that there are such a variety of irresistible maladies in the group, for example, flying creature influenza, eyes illness, Ebola, and others that are prepared to contaminate us. In this way, we must deal with our wellbeing. There are a few components that can bring about human to get sick effortlessly. The primary is grimy environment; it is a spot for different illnesses to develop. So that is the reason, we must keep the cleanness in our surroundings which can be utilized as a home for awful infections and microbes.

Ladies and Gentleman that I love,

There are a few approaches to make our surroundings clean, those are, uprooting the junk in its legitimate spot, covering the unused things in the ground, and depleting the shower tub routinely. By doing those exercises, it can keep the ailment to contaminate us. The illnesses that can emerge in messy environment are tingling, skin infections, and numerous others.

The second is air contamination; it can be delivered by smoke from engine vehicles, processing plants, and cigarettes. Additionally, the impacts of air contamination are substantially more higher on the grounds that there are such a variety of number of tress are cut and brought on our air is not new and clean any longer. Thusly, how about we set out for some greening by planting trees all around as air channel that can delivers oxygen for us.

The third is an undesirable way of life; today, we don’t pay consideration on the great way of life for our lives. Truth be told, in the event that we benefit the way of life we will be sound and stay away from disease. In what capacity would we be able to do a solid way of life? It could be possible effectively in the event that we have great expectations in ourselves. The great way of life could be possible by abstaining from eating fast food, for example, moment noodles, garbage nourishment, and sustenances with elevated cholesterol; as we see that numerous others sustenance that cause a considerable measure of issue for our wellbeing. In spite of the fact that those sustenances are exceptionally delicious to teat, however they can bring about growth and different risky maladies when they are expended constantly. Other than keeping away from these nourishments, we likewise need to devour water routinely in light of the fact that water has a considerable measure of advantage for our body. As per the specialists, we ought to drink no less than 8 glasses of water every day.

The latter is an absence of activity. Our bodies frantically need activity to keep our body fit as a fiddle. With a fit body, the resistant framework will be sufficiently solid to battle the sicknesses that may assault. The specialists prescribe us to require some investment for 30 minutes every day only for doing activity. There are such a variety of straightforward activities that we can do at home, for example, running, lifting weights, pushing-ups and numerous others. We could likewise do overwhelming activities, for example, swimming and getting it done at any rate once a week.

Ladies and Gentlemen,

That is all discourse that I can convey. We should keep the cleanness in our surroundings in light of the fact that wellbeing is an exceptionally extravagant thing. By keeping cleanness, we will be solid as individual and group. Solid life can shield us from different ailments. A debt of gratitude is in order for your consideration. Ideally what I have said is gainful for us.

Wassalamualikum Wr. Wb!



Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

Assalamualikum Wr, Wb!

Halo semuanyaa….

Pertama, Mari kita mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan bimbingan dan berkat-Nya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di sini, tanpa halangan apapun. Sholawat dan salam kami selalu memberikan pada kita Nabi Besar Muhammad, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan usia-menyalakan ..

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa mengatakan beberapa kata yang mungkin berguna bagi kita semua. Pada kesempatan ini bagus, saya akan berbicara tentang pentingnya kesehatan masyarakat bagi kita.



Bapak-bapak dan Ibu-ibu,

Kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan ini yang harus kita tetap karena sangat mahal. Kami bisa sehat jika kita menjaga kebersihan di masyarakat kita karena kebersihan dapat mencerminkan diri kita sebagai manusia yang memiliki fisik yang sehat dan pikiran. Luas, dapat membuat kita sebagai masyarakat yang sehat dan sulit untuk mendapatkan penyakit.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu,

Saat ini, banyak orang menderita penyakit karena ada begitu banyak penyakit menular di masyarakat seperti flu burung, penyakit mata, Ebola, dan lain-lain yang siap menginfeksi kita. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan kita. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan manusia untuk mendapatkan sakit dengan mudah. Yang pertama adalah lingkungan yang kotor; itu adalah tempat untuk berbagai penyakit untuk tumbuh. Jadi itu sebabnya, kita harus menjaga kebersihan di lingkungan kita yang dapat digunakan sebagai rumah bagi virus dan bakteri buruk.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu, yang saya cintai,

Ada beberapa cara untuk membuat lingkungan kita bersih, yaitu, menghapus sampah di tempat yang tepat, mengubur barang-barang yang tidak terpakai di dalam tanah, dan menguras bak mandi secara teratur. Dengan melakukan kegiatan tersebut, dapat mencegah penyakit menginfeksi kita. Penyakit yang dapat timbul dalam lingkungan yang kotor yang gatal, penyakit kulit, dan lain-lain.

Yang kedua adalah polusi udara; dapat dihasilkan oleh asap dari kendaraan bermotor, pabrik-pabrik, dan rokok. Selain itu, efek dari polusi udara jauh lebih tinggi karena ada begitu banyak jumlah ikal dipotong dan menyebabkan udara kita tidak segar dan bersih lagi. Oleh karena itu, mari kita pergi penghijauan dengan menanam pohon di mana-mana sebagai filter udara yang dapat menghasilkan oksigen bagi kita.

Yang ketiga adalah gaya hidup yang tidak sehat; hari ini, kita tidak memperhatikan gaya hidup yang baik untuk kehidupan kita. Bahkan, jika kita melakukan gaya hidup yang baik kita akan sehat dan menghindari penyakit. Bagaimana kita bisa melakukan gaya hidup sehat? Hal ini dapat dilakukan dengan mudah jika kita memiliki niat baik dalam diri kita sendiri. Gaya hidup yang baik dapat dilakukan dengan menghindari makan makanan cepat saji seperti mie instan, junk food, dan makanan dengan kolesterol tinggi; seperti yang kita lihat bahwa banyak orang lain makanan yang menyebabkan banyak masalah bagi kesehatan kita. Meskipun makanan tersebut sangat lezat untuk dot, tetapi mereka dapat menyebabkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya ketika mereka dikonsumsi terus menerus. Selain menghindari makanan ini, kita juga perlu mengkonsumsi air secara teratur karena air memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Menurut para ahli, kita harus minum setidaknya 8 gelas air per hari.

Yang terakhir adalah kurangnya latihan. Tubuh kita sangat membutuhkan latihan untuk menjaga tubuh kita dalam bentuk. Dengan tubuh bugar, sistem kekebalan tubuh akan cukup kuat untuk melawan penyakit yang mungkin menyerang. Para ahli merekomendasikan kita untuk mengambil waktu selama 30 menit setiap hari hanya untuk melakukan latihan. Ada begitu banyak latihan sederhana yang bisa kita lakukan di rumah seperti jogging, angkat beban, mendorong-up dan banyak lainnya. Kita juga bisa melakukan latihan berat seperti berenang dan bermain bola setidaknya sekali seminggu.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu,

Itu semua pidato yang saya dapat memberikan. Mari kita menjaga kebersihan di lingkungan kita karena kesehatan adalah hal yang sangat mahal. Dengan menjaga kebersihan, kita akan sehat sebagai pribadi dan masyarakat. Hidup sehat dapat melindungi kita dari berbagai penyakit. Terima kasih atas perhatiannya. Mudah-mudahan apa yang saya katakan ini bermanfaat bagi kita.

Wassalamualikum Wr. Wb!

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tentang Kesehatan dan Terjemahannya"