Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Malam Tahun Baru dan Terjemahannya


Pidato adalah kata-kata yang disampaikan dan ditujukan kepada orang banyak. Pidato banyak jenisnya diantaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

 Pidato Bahasa Inggris Malam Tahun Baru dan Terjemahannya

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
To the Honorable.
The whole head of sub-district Losari Village se-along with the officer’s aides, also to the organizers of the activities already gives the time and place so that on this occasion we could welcome warning gathered earlier in the year 2021. Do not forget also I say thank you to the fellow attendees of the mrs and mrs who already took the time to attend the commemorative events this new year.
The content of the Speech of the new year 2021
First of all let us always grateful for the presence of the Almighty God who has provided physical and spiritual health of favors to all of us so that on the occasion of this day we are given the opportunity to be able to find it in 2021.
The audience who I respect.
The speech I am going to convey explains the new year’s day. In filling out the new year’s day 2021 this let us clever–clever utilizing ni’mat Allah to reward as many as live in the provision of beyond later. For there is no man who does not regret later in a beyond due to feel less a lot in collecting the reward when it is alive in the world.
Therefore, before we regret later on, let us use the best age and our health has been given by God to us.
As God tells in surat An-Nahl verse 18 to mean as follows:
“And when you guys calculate the ni’mat Allah, ni’mat–surely you guys won’t be able to determine the amount.” (QS. An-Nahl: 18)
The conclusion of the verse gives understanding towards us if we want to think for a moment to reflect on how the abundance of ni’mat Allah who has given us so that if our good deeds summed up everything, and then used to pay for the ni’mat Allah we have received will not be enough.
Closing Speech of the new year 2021
Dear attendees.
Thus the speech that I can tell. Hopefully with the arrival of the new year 2021 we can redeem the ni’mat which have been given by God with their best to serve and achieve the ideals for the sake of the nation and our beloved people. Hopefully this speech is beneficial to us and apologize if there are wrong-wrong word.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat.
Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Losari beserta para petugas pembantunya, juga kepada panitia acara kegiatan yang sudah memberikan waktu dan tempatnya sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul mengadakan peringatan penyambutan awal tahun 2021 ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan para hadirin Ibu/Bapak yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara peringatan tahun baru ini.

Isi Pidato Tahun Baru 2021

Pertama-tama marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan jasmani dan rohani kepada kita semua sehingga pada kesempatan hari ini kita diberi kesempatan untuk bisa menjumpai tahun 2021 ini.

Hadirin yang saya hormati.
Pidato yang akan saya sampaikan menerangkan tahun baru masehi. Dalam mengisi tahun baru masehi 2017 ini marilah kita pandai-pandai memanfaatkan ni’mat Allah untuk meraih pahala yang sebanyak-banyaknya sebagai bekal hidup di akherat nanti. Sebab tidak ada seorangpun yang tidak menyesal diakherat nanti disebabkan merasa kurang banyak dalam mengumpulkan pahala ketika masih hidup di dunia.

Oleh karena itu, sebelum kita menyesal nanti, marilah kita pergunakan yang sebaik-baiknya umur dan kesehatan kita yang telah diberikan oleh Allah kepada kita.
Sebagaimana yang telah Allah firmankan dalam surat An-Nahl ayat 18 yang artinya sebagai berikut :

“Dan apabila kalian menghitung ni’mat-ni’mat Allah, pasti kalian tidak akan bisa menentukan jumlahnya”. (QS. An-Nahl : 18)

Kesimpulan ayat tersebut memberikan pengertian terhadap kita seandainya kita mau berfikir sejenak untuk merenungkan berapa banyaknya ni’mat Allah yang telah diberikan kepada kita sehingga seandainya amal perbuatan kita yang baik dijumlahkan semuanya, kemudian dipergunakan untuk membayar ni’mat Allah yang telah kita terima tidak akan mencukupinya.

Penutup Pidato Tahun Baru 2021

Hadirin yang terhormat.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan dengan datangnya tahun baru 2021 ini kita dapat mempergunakan ni’mat yang telah diberi oleh Allah dengan sebaik-baiknya untuk beribadah dan meraih cita-cita demi bangsa dan orang-orang tercinta kita. Semoga pidato ini bermanfaat bagi kita dan mohon maaf jika ada salah-salah kata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Malam Tahun Baru dan Terjemahannya"