Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Pernikahan dan Terjemahannya


Pidato adalah kata-kata yang disampaikan dan ditujukan kepada orang banyak. Pidato banyak jenisnya diantaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris Pernikahan dan Terjemahannya

Assalamu’alaikum wr. WB.
The ladies, the gentlemen and the invitation that we all respect! as well as the bride and groom are both blessed. Thank God we praise to the presence of Almighty . because on a night full of pleasure we can present here a place in a State of healthy wal ‘ afiat.
All attendees are happy! Our colleague on behalf of the brother of Faishol, on the night of the wedding reception we give the message to both the bride and groom, in particular and generally to all attendees, including the bridegroom who is old.
The husband it was the ruler (had a responsibility to his family), as the word of the Prophet. which means: “the man that was responsible for his household. Thus means the wife must obey and obey what her husband was advised, as long as it does not deviate from the norms of the religion, and not in keeping with the nature of femininity.
When his wife had the establishment want to win themselves regardless on the husband, then the model wife that needs to examine again the true teachings of Islam. Vice versa if the husband did not want to be responsible for his family must be immediately studied the content of the Islamic teachings which governs the relationship between husband and wife.
We therefore reiterate once again as a husband should know will position as a husband, and a wife should know the position of a wife. When a second employee (i.e., the husband and wife) will know each other’s position, respectively, and running in accordance with the post–posnyayang applies, shall be a blessing and happiness a household both in the world and in the hereafter will be felt.
All attendees are happy!
Thus the foreword we can pass on this opportunity to exist and hopefully the benefits for us all.
Many thanks for all his attention and apologize for any of his ways. Finally Taufik wabillahit walhidayat Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Para bapak, ibu serta para undangan sekalian yang kami hormati! serta kedua mempelai berdua yang berbahagia. Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada malam yang penuh bahagia ini kita dapat hadir disini tempat dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Hadirin sekalian yang berbahagia! Kami atas nama teman sekerja Saudara Faishol, pada malam resepsi perkawinan ini kami memberi pesan kepada mempelai berdua, khususnya dan umumnya kepada para hadirin sekalian, termasuk didalamnya para penganten yang sudah tua.

Suami itu adalah penguasa (mempunyai tanggung jawab kepada keluarganya), sebagaimana sabda Rasulullah saw.yang artinya:“Orang laki-laki itu adalah bertanggung jawab atas rumah tangganya. Dengan demikian berarti istri haruslah patuh dan taat apa yang dinasehatkan suaminya, selama perintah itu tidak menyimpang dari norma-norma agama, serta tidak sesuai dengan kodrat kewanitaan.

Bila istri mempunyai pendirian ingin menang sendiri tanpa menghiraukan pada suami, maka model istri yang demikian itu perlu mengkaji lagi ajaran Islam yang sesungguhnya. Juga sebaliknya bila suami tidak mau bertanggung jawab atas keluarganya haruslah segera mempelajari kandungan ajaran Islam yang mengatur hubungan antara suami istri.

Oleh karena itu kami tegaskan sekali lagi sebagai seorang suami hendaklah tahu akan kedudukan sebagai seorang suami, dan seorang istri harus mengetahui kedudukan seorang istri. Bila kedua insan ini (yakni suami istri) saling mengetahui akan kedudukannya masing-masing, dan berjalan sesuai dengan pos-posnyayang berlaku, niscaya ketentraman dan kebahagiaan suatu rumah tangga baik di dunia maupun di akhirat akan dirasakan.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Demikianlah kata sambutan yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya bagi kita sekalian.

Sekian terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kesalahannya. Akhirnya wabillahit taufiq walhidayat Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 
 

 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk " Pidato Bahasa Inggris Pernikahan dan Terjemahannya"