Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pidato Bahasa Inggris Tentang Bahaya Merokok dan Terjemahannya


Pidato adalah kata-kata yang disampaikan dan ditujukan kepada orang banyak. Pidato banyak jenisnya diantaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Pidato Bahasa Inggris TentangBahaya Merokok dan Terjemahannya

Assalamualaikum Wr. Wb.
Firstly, i would like to thank to God for having given health and blessing, so I am able to stand on this pulpit in order to convey an important message.

Ladies and Gentlemen

not only so secret anymore, and do not necessarily dupungkiri again when among some smokers actually know ataupu feel the effects of the dangers of smoking, but they seemed to turn a blind eye to a variety of reasons, even though, cigarette smoke has been scientifically provable result in at least 25 type of disease. It means, a variety of countries – accounting for developing countries – to tighten the provisions of cigarettes problems make protection of people’s health, but Indonesia it into a paradise for the tobacco industry.

Ladies and Gentlemen ..

although it has a lot of rules and regulations issued has many regulations and restrictions that have been imposed, for example, a ban on smoking in public places, but not the least well or much some smokers do not comply with the provisions already in force, by because of that, we as a good citizen and also can ignore health, let us achieve a healthy life without smoke starting from ourselves.

ladies and Gentlemen.
in the system which is indeed not at risk in the physical appearance of smokers is a problem in the blood circulation system, which in turn lead to heart disease. This is because the subject because in cigarette dala there are some chemicals that are in cigarettes. including, acrolein, is a colorless liquid, like aldehyde. This substance contains more or less alcohol content. means, acrolein is a liquid alcohol already taken. This fluid is very detrimental to health.

ladies and Gentlemen

due to the very limited time, I would like to thank the committee who has given me time to present this brief speech. hopefully tobacco-free on the day of the world, we can be loving ourselves and started on a healthy self.

Hopefully this description will be useful. sorry if there is a sentence that is less willing.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Terjemahan Dalam Bahasa indonesia:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena telah diberikan kesehatan dan berkah, jadi saya bisa berdiri di atas mimbar ini untuk menyampaikan pesan penting.

    Bapak Ibu

    tidak hanya begitu rahasia lagi, dan tidak harus dupungkiri lagi ketika di antara beberapa perokok benar-benar tahu ataupu merasakan efek dari bahaya merokok, tapi mereka tampaknya menutup mata untuk berbagai alasan, meskipun, asap rokok secara ilmiah telah Hasil dibuktikan dalam setidaknya 25 jenis penyakit. Artinya, berbagai negara – akuntansi untuk negara-negara berkembang – memperketat ketentuan masalah rokok membuat perlindungan kesehatan masyarakat, namun Indonesia menjadi surga bagi industri tembakau.

    Bapak Ibu ..

    meskipun memiliki banyak aturan dan regulasi yang dikeluarkan memiliki banyak peraturan dan larangan yang telah diberlakukan, misalnya, larangan merokok di tempat umum, namun tidak sedikit juga atau jauh beberapa perokok tidak memenuhi ketentuan yang sudah berlaku, oleh karena itu, kita sebagai warga negara yang baik dan juga dapat mengabaikan kesehatan, mari kita mencapai hidup sehat tanpa asap mulai dari diri kita sendiri.

    Bapak Ibu.
    dalam sistem yang memang tidak berisiko dalam penampilan fisik perokok adalah masalah dalam sistem sirkulasi darah, yang pada gilirannya menyebabkan penyakit jantung. Hal ini karena subjek karena di dala rokok ada beberapa bahan kimia yang ada di rokok. termasuk, akrolein, adalah cairan tak berwarna, seperti aldehyde. Zat ini mengandung kurang lebih kandungan alkohol. berarti, akrolein adalah alkohol cair sudah diambil. Cairan ini sangat mengganggu kesehatan.

    Bapak Ibu

    karena waktu yang sangat terbatas, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberi saya waktu untuk menyajikan pidato singkat ini. mudah-mudahan bebas tembakau pada hari dunia, kita bisa mencintai diri sendiri dan mulai pada diri yang sehat.

    Semoga penjelasan ini akan berguna. maaf jika ada kalimat yang kurang bersedia.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

 

Posting Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tentang Bahaya Merokok dan Terjemahannya"