Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pidato Tentang Intimidasi Atau bullying Bahasa Inggris


Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi agar dapat menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran pada suatu hal. Pidato umumnya dibawakan oleh seorang yang memberi orasi serta pernyataan terhadap hal tertentu atau peristiwa yang penting dan harus diperbincangkan. Pidato ialah salah satu teori dari perjalanan bahasa indonesia. Pidato umumnya dipakai oleh seorang pemimpin untuk berorasi dan memimpin di depan banyak anak buahnya/di depan orang ramai.


Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik / umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik...Kumpulan Pidato Lengkap

 

Sifat dan Metode Pidato

Berdasarkan pada sifat dari isi pidato, pidato dapat dibedakan menjadi :
  • Pidato Pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.
  • Pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.
  • Pidato Sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.
  • Pidato Peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.
  • Pidato Laporan, yakni pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.
  • Pidato Pertanggungjawaban, adalah pidato yang berisi suatu laporan pertanggungjawaban.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 


Contoh Teks Pidato Tentang Intimidasi Atau bullying Bahasa Inggris

 

 



Dear brother, sister, ladies and gentlement.

I wish you all, assalamualaikum wr wb..

I respect the judge

And i respect all audience.

First of all , lets thanks to God for the almigthy, who has given as his mercy and blessings, until we can attend this meeting without obtaclest in this happy place and time.

Secondly, may sholawat and salam, be with our prophet Muhammad SAW, who has guided as from the darkness to the englightment as well as in the next world.

Thirdly, i never forget to thank Erlangga Publisher, who has given me opportunity to diliver a speech in front of the public, standing in front of you all, and i would like to present my speech under the title let’s prevent bullying come together

Well, on this opportunity I will discuss about some form of bullying, how to deal with bullying and what should we do we do together to prevent bullying. Ok, first I will discuss about the definition of bullying. Do you understand the meaning of bullying? Bullying is a common experience shared by many children and adolescents in schools. Bullying behavior can be physical or verbal threats. Bullying consists of direct behaviors such as ridicule, threaten, criticize, beat, and robbed by one or more students to the victim or other children. Besides that bullying behavior can also be indirect, for example by isolating or someone deliberately distanced considered distinct. Both direct and indirect bullying is basically a form of bullying is physical or psychological intimidation that occurs repeatedly and continuously to form a pattern of violence.

The forms of bullying, among others;

1. Physical bullying: pulling hair, hitting, poking.

2. Bullying is emotional: reject, terrorizing, isolating , and any discrimination based on race, disability, and ethnicity.

3. Verbal bullying: provide the name calling, taunting, and gossiping.

4. Sexual bullying: exhibitionism, committed fornication, and sexual abuse.

just look around you, a lot of bullying activities that have taken place, at school, at home, and sometimes also can occur anywhere.

ok, we go on to the next topic. The second topic is how do we prevent bullying among teenagers Indonesia?

did you ever see the student brawls? yes! student brawls is one form of bullying to others. how to cope with bullying activitie? There are ways :

1. follow religious activities at school!

religious activity is beneficial for moral improvement. because the activities teach a lot of god things. By doing religion activities means approaching in Allah. We do Allahs instrictions, we always remember Allah, we dont do Allahs instructions means we forgrt Allah, we are very far form Allah. Allah always control our life. Please obey all regulations from Allah so that we are safe from dangerous.

2. follow the extracurricular activities at school, such as OSIS , Boy Scouts, and paskibra.

extracurricular activities in addition to preventing bullying activities that can also provide many benefits for us, an example of organizational fields. We should have positive activiteis. By positive activity, we are busy. We dont thing negative thingking. We can life on good purpose.

3. avoid negative activities and choose good friends. due to the good, it is not possible we hit the bullying activities.

Dont have negative thingking and activities, thats dangerous. Please choose good friends. In our life friends have big influence in our activity every day. If you have friends who have bad behavior, you are one of them. Be careful to choose friends in modern time.

Well, ladies and gentlemen.

I think bullying activities can take place because the school is only concerned with learning activities, but lacking in any moral lesson. Morale is very important for today’s students. because in this day and age a lot of the students in moral decline. Therefore, come on, we keep ourselves together each and also invite our friends to avoid bullying activities. Because such acts only harm us, harm our learning time, and hurt a lot of other things.

Ok, ladies and gentlement.

I things enough for my speech, thank you very much for your attention, see you next time, good bye and wassalamualaikum wr.wb.

Sayang kakak, adik, wanita dan gentlement.
Saya berharap Anda semua, assalamualaikum wr wb ..
Saya menghormati hakim
Dan saya menghormati semua penonton.

Pertama-tama, mari kita terima kasih kepada Tuhan atas almigthy, yang telah diberikan sebagai rahmat dan berkah-Nya, sampai kita dapat menghadiri pertemuan ini tanpa obtaclest di tempat yang menyenangkan ini dan waktu.

Kedua, mungkin Sholawat dan salam, bersama nabi kita Muhammad SAW, yang telah membimbing sejak kegelapan englightment serta di akhirat.

Ketiga, saya tidak pernah lupa untuk berterima kasih Erlangga Penerbit, yang telah memberi saya kesempatan untuk diliver pidato di depan publik, berdiri di depan Anda semua, dan saya ingin menyajikan pidato saya dengan judul "Mari kita mencegah intimidasi datang bersama-sama"
Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang beberapa bentuk intimidasi, bagaimana menghadapi bullying dan apa yang harus kita lakukan kita lakukan bersama-sama untuk mencegah bullying. Ok, pertama saya akan membahas tentang definisi bullying. Apakah Anda mengerti arti bullying? Bullying adalah pengalaman umum dimiliki oleh banyak anak-anak dan remaja di sekolah. Perilaku bullying dapat ancaman fisik atau verbal. Bullying terdiri dari perilaku langsung seperti ejekan, mengancam, mengkritik, mengalahkan, dan dirampok oleh satu atau lebih mahasiswa terhadap korban atau anak-anak lain. Selain itu perilaku bullying juga bisa langsung, misalnya dengan mengisolasi atau seseorang sengaja menjauhkan dianggap berbeda. Kedua intimidasi langsung dan tidak langsung pada dasarnya merupakan bentuk bullying adalah intimidasi fisik atau psikologis yang terjadi berulang-ulang dan terus menerus untuk membentuk pola kekerasan.
Bentuk-bentuk intimidasi, antara lain;
1. intimidasi fisik: menarik rambut, memukul, menusuk.
2. Bullying emosional: menolak, meneror, mengisolasi, dan diskriminasi berdasarkan ras, kecacatan, dan etnis.
3. intimidasi verbal: memberikan nama panggilan, mengejek, dan bergosip.
4. intimidasi seksual: eksibisionisme, berkomitmen percabulan, dan pelecehan seksual.
hanya melihat di sekitar Anda, banyak kegiatan yang telah terjadi, di sekolah, di rumah, dan kadang-kadang juga bisa terjadi di mana saja intimidasi.
ok, kita pergi ke topik berikutnya. Topik kedua adalah bagaimana kita mencegah intimidasi di kalangan remaja Indonesia?
apakah Anda pernah melihat tawuran pelajar? ya! tawuran pelajar merupakan salah satu bentuk intimidasi kepada orang lain. bagaimana cara mengatasi intimidasi activitie? Ada cara:
1. mengikuti kegiatan keagamaan di sekolah!
kegiatan keagamaan yang bermanfaat untuk perbaikan moral. karena kegiatan mengajar banyak tuhan hal. Dengan melakukan kegiatan agama berarti mendekati Allah. Kami melakukan instrictions Allah, kita selalu mengingat Allah, kita tidak melakukan instruksi Allah berarti kita forgrt Allah, kita sangat jauh membentuk Allah. Allah selalu mengontrol hidup kita. Silakan mematuhi semua peraturan Allah sehingga kita aman dari bahaya.
2. mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, seperti OSIS, Pramuka, dan paskibra.
kegiatan ekstrakurikuler selain mencegah kegiatan bullying yang juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, contoh bidang organisasi. Kita harus memiliki activiteis positif. Dengan kegiatan positif, kita sibuk. Kami tidak hal berfikir negatif. Kita bisa hidup pada tujuan yang baik.
3. menghindari kegiatan negatif dan memilih teman yang baik. karena baik, bukan tidak mungkin kita memukul kegiatan bullying.
Tidak memiliki berfikir negatif dan kegiatan, itu berbahaya. Silakan pilih teman yang baik. Dalam teman hidup kita memiliki pengaruh besar dalam aktivitas kita sehari-hari. Jika Anda memiliki teman-teman yang memiliki perilaku buruk, Anda adalah salah satu dari mereka. Hati-hati untuk memilih teman-teman dalam waktu modern.
Nah, ladies and gentlemen.
Saya pikir kegiatan intimidasi dapat terjadi karena sekolah hanya berkaitan dengan kegiatan belajar, tapi kurang dalam setiap pelajaran moral. Semangat ini sangat penting bagi siswa hari ini. karena di hari ini dan usia banyak siswa dalam kemerosotan moral. Oleh karena itu, ayolah, kita menjaga diri kita masing-masing dan bersama-sama juga mengajak teman-teman kita untuk menghindari kegiatan bullying. Karena kegiatan tersebut hanya merugikan kita, merugikan waktu belajar kita, dan melukai banyak hal lainnya.
Ok, wanita dan gentlement.
Saya cukup hal untuk pidato saya, terima kasih banyak atas perhatian Anda, see you next time, selamat tinggal dan Wassalamualaikum wr.wb….


.


 

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


 

 

Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Tentang Intimidasi Atau bullying Bahasa Inggris"