Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Family Gathering di Perusahaan dan Terjemahannya


Pidato adalah kata-kata yang disampaikan dan ditujukan kepada orang banyak. Pidato banyak jenisnya diantaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. ..Kumpulan Pidato Lengkap

Adapun unsur-unsur dalam pidato yaitu:

  1. Pendahuluan
  2. Salam pembuka
  3. Sapaan
  4. Puji syukur
  5. Isi pidato
  6. Penutup pidato
  7. Salam penutup
 

Ciri pidato yang baik

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah ciri-ciri pidato yang baik:

  • Tujuan pidatonya jelas

Sebelum menyusun teks dan berpidato, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan jelas yang ingin dicapai. Tujuan tersebut bisa bersifat mengajak, memberi tahu atau menginformasikan, melaporkan berbagai hal, dan lain sebagainya.

Contoh tujuan pidato yang jelas, yaitu pidato ditujukan untuk menyadarkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

  • Isi pidato memuat kebenaran

Pidato dilakukan di depan orang lain atau di depan umum, maka dari itu penting untuk menyusun isi pidato berdasarkan kebenaran, seperti menyampaikan data atau temuan fakta.

Tujuannya agar tidak menjadi kabar bohong. Contohnya jika berpidato tentang gaya hidup sehat, bisa diberi data penting yang bersumber dari hasil penelitian.

  • Pidato disampaikan dengan jelas dan menarik

Pidato harus disampaikan dengan cara yang jelas dan menarik. Agar pendengar bisa tetap fokus dan lebih mudah memahami isi teks pidato. Contohnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

  • Intonasi, artikulasi serta volume harus jelas

Dalam penyampaian pidato, penggunaan bahasa sangat penting. Namun, hal ini harus diikuti dengan intonasi, artikulasi serta volume yang jelas.

Contohnya intonasi saat berpidato dengan memperhatikan tanda baca. Artikulasi saat berpidato, misalnya melafalkan huruf konsonan dan vokal dengan jelas. Volume harus disesuaikan, kapan harus keras atau semangat dan kapan harus pelan.

  • Penyampaian pidato disesuaikan dengan latar belakang pendengarnya

Latar belakang pendengar harus diketahui terlebih dahulu sebelum berpidato. Hal ini diperlukan untuk menentukan penggunaan bahasa, tujuan, tema pidato, serta gaya penyampaian.

Contohnya jika berpidato di depan anak-anak, gaya penyampaiannya harus lebih cerita serta bahasanya harus lebih mudah dimengerti. Sedangkan jika berpidato di depan orang dewasa, gaya penyampaiannya lebih formal dan menggunakan bahasa baku.

  • Suasa efektif saat berpidato

Saat berpidato, suasana efektif sebisa mungkin harus diciptakan. Misalnya tema pidato tentang ajakan memberantas korupsi, maka orator (orang yang berpidato) harus menyampaikannya dengan menggebu-gebu agar pendengarnya juga ikut bersemangat.


Berikut Contoh Pidatonya:

 

   Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Family Gathering di Perusahaan dan Terjemahannya 

English

Good Morning,

I would like to give my warmest welcome to the honorable Mr. Deiter Grey as the CEO of Winter Sonata Company, the honorable board of direction, manager, supervisor, and also to fellow employees of our company. Before going further let me introduces myself, my name is Keiko, a member of board director in Winter Sonata company. I am the person in charge of this Winter Sonata Company family gathering so I would like to thank you all for coming today.

Company family gathering itself is conducted with the involvement of all parties in our company however it is specially arranged by the special team. This family gathering is focused on the development of cohesiveness and unity between employees. An appreciation will be awarded to the employee who work a little bit better than the other. It does not mean that other employees are not working hard but this appreciation award is held to motivate other employees. We know that there are term “great company great people” or “great people great company” which means that both company and employees are inseparable, one makes another one great. The support from employees is the core positive point which can be transformed into positive energy for our company. In order to make this event enjoyable and effective, I have highlighted some core points in conducting this family gathering. The details are as follows.

First of all, this event will be utilized as a media to know each other more closely between the employees within the company. In this very moment I would officially welcome our new board of director member, Mr. Waterson who has been joining us since 3 days ago. I hope these recreational facilities can direct the interaction between our family, including the interaction between Mr. Waterson with the existing employees.

Our company is running everyday therefore I am sure that stress is inevitable. Moreover we just finished one of our biggest projects in increasing our awareness towards society by conducting a project called “All Light Village”. The project was conducted 100% by our employees and it is conducted in remote area. Therefore I would like to thank everyone that involved in that project and I am sincerely wishing that this family gathering will refresh your mind. For other employees, this is an opportunity for you to reload your spirit in order to increase the productivity in the future. Teamwork make the dream wo
rk, so in order to form a solid teamwork, we will be holding several games which requires team work between each division.

The fourth point is to strengthen our relationship and to avoid friction. We know that not all people are equal in our office and sometimes it becomes a distance for us. Therefore in this family gathering, all people are just the same, no CEO, no manager, no employees, you may talk casually to each other just like the real family who goes for family recreation. This is the most important part of my speech. I have discussed with the board director that we will appreciate the young generation and we will begin it from our own family. It means that this company will be giving scholarship for the employees’ children for their achievement in school or society. We think that this is very important because acknowledgement has a very high impact to build the children characters. Also we will encourage your children to be an influential person in the future. Last but not least, I encourage the people here to enjoy the event and release your stress so we can back to work with a fresh mind tomorrow. That is all that I can say, Cheers!

Indonesian

Selamat pagi,

Saya ingin memberikan sambutan hangat saya kepada Tuan Deiter Gray yang terhormat sebagai CEO Perusahaan Winter Sonata, dewan direksi, manajer, pengawas, dan juga rekan kerja perusahaan kami yang terhormat. Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya Keiko, anggota dewan direksi di perusahaan Winter Sonata. Saya adalah orang yang bertanggung jawab di family gathering perusahaan kita ini, maka dari itu saya ingin mengucapkan terima kasih atas kedatangannya hari ini.

Family gathering perusahaan ini dilaksanakan dengan cara melibatkan semua pihak di perusahaan namun secara khusus diatur oleh tim penyelenggara. Family gathering ini difokuskan pada pengembangan kekompakan dan kesatuan antar karyawan. Apresiasi akan diberikan kepada karyawan yang bekerja sedikit lebih baik dari yang lain. Bukan berarti karyawan lain tidak bekerja keras tapi apresiasi penghargaan ini diadakan untuk memotivasi karyawan lain. Kita tahu adanya istilah “orang hebat perusahaan hebat” atau “perusahaan hebat orang hebat” yang berarti bahwa baik perusahaan maupun karyawan tidak dapat dipisahkan, satu membuat yang lain hebat. Dukungan dari karyawan merupakan titik positif utama yang dapat ditransformasikan menjadi energi positif bagi perusahaan kami. Agar acara ini menyenangkan dan efektif, saya telah menyoroti beberapa poin inti dalam melaksanakan family gathering ini. Dengan rincian sebagai berikut.

Pertama, acara ini akan dimanfaatkan sebagai media untuk saling mengenal lebih dekat antara karyawan di perusahaan. Pada saat ini saya akan secara resmi menyambut anggota dewan direktur baru kami, Mr. Waterson yang telah bergabung dengan kami sejak 3 hari yang lalu. Saya harap fasilitas rekreasi ini dapat mengarahkan interaksi antara keluarga kita, termasuk interaksi antara Pak Waterson dengan karyawan yang ada.

Perusahaan kita beroperasi tanpa henti setiap harinya karena itu saya yakin bahwa stres tidak bisa dihindari. Apalagi kita baru saja menyelesaikan salah satu proyek terbesar kita dalam meningkatkan kesadaran kita terhadap masyarakat dengan melakukan sebuah proyek yang disebut “All Light Village“. Proyek ini dilakukan 100% oleh para karyawan dan dilakukan di daerah terpencil. Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek itu dan saya dengan tulus berharap agar pertemuan keluarga ini akan menyegarkan pikiran Anda. Bagi karyawan lain, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mengisi kembali semangat Anda untuk meningkatkan produktivitas di masa depan. Kerja tim membuat mimpi tercapai, sehingga untuk membentuk kerja tim yang solid, kita akan mengadakan beberapa permainan yang membutuhkan kerja tim di antara masing-masing divisi.

Poin keempat adalah memperkuat hubungan kita dan menghindari perselisihan. Kita tahu bahwa tidk semua orang memiliki kedudukan yang sama di kantor dan terkadang itu menjadi jarak bagi kita. Oleh karena itu dalam pertemuan keluarga ini, semua orang memiliki kedudukan yang sama, tidak ada CEO, manajer, tidak ada karyawan, Anda bisa saling berbicara dengan santai seperti keluarga sejati yang pergi untuk rekreasi keluarga. Kemudian ini merupakan inti dari pidato saya. Saya telah berdiskusi dengan dewan direksi lainnya bahwa kita akan menghargai generasi muda dan kita akan memulainya dari keluarga kita sendiri. Artinya, perusahaan ini akan memberikan beasiswa bagi anak-anak karyawan atas prestasi di sekolah atau masyarakat. Kami pikir ini sangat penting karena pengakuan memiliki dampak yang sangat tinggi untuk membangun karakter anak. Juga kami akan mendorong anak-anak Anda untuk menjadi orang yang berpengaruh di masa depan. Last but not least, saya mendorong orang-orang di sini untuk menikmati acara family gathering ini dan melepaskan stres sehingga kita dapat kembali bekerja dengan pikiran segar besok. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, Cheers!

beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Family Gathering di Perusahaan dan Terjemahannya"