Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Bahasa Jepang Tema Hari Pendidikan Nasional Terjemahannya


Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal yang ditujukan untuk orang banyak. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi, dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato adalah salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia. Pidato banyak jenisnya, di antaranya, pidato sambutan yang disampaikan pada awal sebuah acara atau pidato kenegaraan yang disampaikan oleh presiden.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan. ..Kumpulan Pidato Lengkap
 
Di Pencarian Google Banyak sekali Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Mencari Pidato yang Berbahasa Jepang diantaranya : 
  • pidato bahasa jepang
  • pidato bahasa jepang singkat
  • pidato bahasa jepang tentang keluarga
  • pidato bahasa jepang perpisahan
  • pidato bahasa jepang tentang hobi
  • pidato bahasa jepang tentang impian
  • pidato bahasa jepang tentang pendidikan
  • pidato bahasa jepang tentang diri sendiri
  • pidato bahasa jepang tentang ibu
  • pidato bahasa jepang tentang indonesia


Nah Kali ini Saya Akan Memberikan Beberapa Contoh Pidato Bahasa Jepang Sebagai Referensi Kamu.

Berikut Contoh Pidatonya:

 

  Contoh Pidato Bahasa Jepang Tema Hari Pendidikan Nasional Terjemahannya

 Bahasa Indonesia:
Saudara-saudara sekalian !Yang saya hormati Dosen Stai Darul Qalam Drs. Habibullah .Yang saya hormati mahasiswa/ mahasiswi Stai Darul Qalam .Alangkah bahagianya saya selaku menjabat sebagai ibu kepada Negara Indonesia, pada hari ini ! pada hari ini, kita merayakan hari pendidikan Nasional, yang bertempat dilapangan Istana Bogor pada tanggal 2 Mei 2007. Dengan memperingati Pendidikan Nasional semoga kita lebih semangat /bangkit untuk memajukan dan mencerdaskan pendidikan anak-anak bangsa agar berguna bagi bangsa, Negara dan Agama.Pertambahan anak umur sekolah yang cepat dan pertambahan lulusan tiap jenjang pendidikan yang besar, tapi tidak diikuti penambahan prasarana dan sarana pendidikan yang cepat dan memadai, menimbulkan masalah bagi pemerintah untuk memberikan “pendidikan dan pengajaran” pada semua warga Negara sebagaimana diamanatkan oleh undang- undang Dasar.
Persoalan ini krusial mengingat beragamanya geografis nusantara yang luas dan terpencar dengan tingkat perkembangan sosial-ekonomi-kultural berbeda. Ketika itu untuk pertama kali pelaksanakan REPELITA dengan tekanan pada pembangunan ekonomi yang dipandang sebagai landasan bagi aspek- aspek lain dari pembangunan nasional. Dalam pembaruan pendidikan perhatian difokuskan pada upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas serta penataan kesempatan mendapat pendidikan. Mengenai yang terakhir ini sulitlah dicapai bila hanya melalui cara-cara konvesial yaitu memanfaatkan teknologi komunikasi dan teknologi ,informasi radio dan televisi. Pada tahun 2007 pemerintah telah menetapkan APBN untuk pendidikan sebesar 20% bagi SD, SLTP dan SLTA. Program dan kegiatan yang dilakukan tidak semata-mata atas dasar pertambahan jumlah gedung sekolah, guru, buku dan lain-lain. Alternatif yang didentifikasikan adalah :
1. Penambahan daya tampung SLP yang dilakukan baik dengan penambahan sekolah baru
2. Peningkatan daya tampung sekolah- sekolah swasta
3. Pengembangan sekolah terbuka dengan media korespodensi, modul, siaran radio, siaran televisi dan lain-lain
4. Pembukaan kursus- kursus ketrampilan praktis diluar sekolah sebagai jalur penyaluran kemasyarkat..
Ki Hajar Dewantara (1889-1959) seorang tokoh pendidikan Indonesia yang memprokarsai berdirinya lembaga pendidikan Taman siswa. Dia lebih terkenal dengan filsafat” tut wuri handayani, hing madya mangun karsa, hing ngarso sung tulada. Dewantara mengklasifikasikan tujuan pandidikan dengan istilah “ tri-nga”(tiga “nga-nga adalah huruf terakhir dalam abjad jawa ajisak). “Nga” pertama adalah ngerti” (memahami /aspek intelektual). “Nga kedua” adalah “ngrasa” adalah (merasakan aspek afeksi), dan “nga” ketiga adalah “nglakonin” (mengajarkan atau aspek psikomotorik). Merumuskan tujuan pendidikan yang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Menurut Dewantara, adalah hak tiap orang untuk mengatur diri sendiri, oleh karena itu pengajaran harus mendidik anak menjadi manusia yang merdeka batin, pikiran, dan tenaga. Pengajaran jangan terlampau mengutamakan kecerdasan pikiran karena hal itu dapat memisahkan orang tepelajar dengan rakyat.Akhir sampai disini, semoga bangsa Indonesia lebih meningkatkan dan mencerdaskan serta menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan Negara, Menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan global.

Bahasa Jepang:
Shinshi! Hakase STAI de wa meiyo kōshi pendaru. Habibullah. Watashi wa/ gakusei pendaru STAI de wa gakusei o sonchō shite imasu. Watashi wa kono hi, indoneshia no shū e no haha o tsutomete imasu dono yō ni shiawase! Kyō, wareware wa, 2007-nen 5 tsuki 2-nichi ni fīrudobogōru kyūden de okonawa reta kokumin kyōiku no hi o iwau. Kinen shite, kyōiku gyōsei wa, wareware ni/ o sokushin shi, kokka,-shū, gakurei-ki no kodomo-tachi Agama. Pertambahan jinsoku katsu fuka ni yūyōdearu koto ga kuni no kodomo-tachi no kyōiku o kyōiku jōshō yori seishin kamo shirenaiga, kaku kyōiku reberu wa subarashiidesu sotsugyō-go wa infura shisetsu o tenka suru koto niyotte Jinsoku katsu tekisetsuna kyōiku-yō ni, kihon-hō de gimuzuke rarete subete no kokumin no” kyōiku to kyōiku” o teikyō suru tame ni seifu ga mondai ni naru. Kono mondai wa hijō ni jūyōdesu bunka no kotonaru shakai keizai hatten no reberu de beragamanya chiri-teki ni kōdaina sanran rettō karadesu. Kuni no hatten no hoka no sokumen no kiban to mi rarete iru keizai hatten ni jūten o oite hajimete REPELITA no tame ni sore o jissō suru baai. Kyōiku kaikaku de kyōiku o ukeru tame ni shūfuku no doryoku ni chakumoku shi, hinshitsu o kōjō sa se, kikai no haichi o shūchū. Kōsha nitsuite wa gijutsu konvesial tsūshin gijutsu, jōhō, rajio ya terebi o riyō shite no michi o tōtte iru baai ni nomi o tassei suru koto wa kon’nandearu. 2007-Nen ni seifu wa, shōchū kōkō no 20% ga kyōiku no tame no kokka yosan o settei shite imasu. Puroguramu, kōsha, kyōshi, shoseki ya ta no kazu ni motozuite nomi ni okonawa renai katsudō. Didentifikasikan no kawari ni, toyuu kotodesu: 1. Yōryō SLP no ni kuwae, atarashii gakkō no tsuika no ryōhō o jisshi 2. Shiritsu gakkō no kaizen nōryoku 3. Media taiō, mojūru, rajio hōsō, terebi hōsō nado de ōpunsukūru no kaihatsu 4. Haifu pointo kemasyarkat, jissen-tekina sukiru no kōsu gakkō no soto no kaikō-bu.. Ki shite, Hajar Dewantara wa (1889-nen〜 1959-nen) no chomeina indoneshia no kyōiku wa, pāku no gakusei memprokarsai kyōiku kikan no setsuritsudesu. Kare wa nakaba Mangun no ito made ~e wuri handayani” no rinen no tame ni yūmeidesuga, made Ngarso wa tulada o utatta. Dewantara (3tsu no wa,” kiro wa kiro wa ajisak Java no arufabetto no saigo no mojidesu) kono hōritsu nioite” san kiro” to pandidikan mokuhyō o bunrui suru. ” Pangā wa,” saisho wa (dokkai/ chiteki sokumen)” o rikai suru kotodesu. ” Pangā, 2-banme no”" ngrasa”, 3-banme wa” nglakonin”(kyōiku ya seishin-men) ga” kiro” to wa,(aijō no sokumen o kanjiru)desu. Ninchi, kanjō, oyobi seishin no sokumen o fukunde sakutei kyōiku mokuhyō. , Dewantara ni yoru to, jibun jishin o seiri suru subete no hitobito no kenridearu tame, kyōiku wa kodomo-tachi ga, ningen no kokoro wa, shikō to enerugī no jiritsu o kyōiku suru hitsuyō ga arimasu. Sore wa, sarani indoneshia no hitobito to kyōiku kodomo to kōjō suru kanō-sei ga arimasu koko made rakyat. Akhir o motsu hitobito no tepelajar o bunri suru koto ga dekimasunode,-amari ni mo chisei no shikō o oshieru ire subekide wa nai, seisan-sei no gakushū o, kakushin-tekina sōzō-tekina kokka to kokka ni yakudatsu sakusei suru jinteki shigen o sakusei suru Shikaku to dokuritsu toyuu gurōbaruna nīzu o mitasu koto ga dekimasu.


 

 Contoh Naskah Pidato Bahasa Jepang dalam Berbagai Tema


Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan . pidato bahasa sunda tentang pendidikàn, pidato bahasa sunda tentang kebersihan ,pidato bahasa sunda tentang perpisahan, pidato bahasa sunda tentang corona , pidato bahasa sunda tentang pendidikan, pidato bahasa sunda tentang akhlak, pidato bahasa sunda tentang bersyukur, pidato bahasa sunda lucu. pidato bahasa arab tentang pendidikan,pidato bahasa arab singkat dan pendek,pidato bahasa arab latin, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato bahasa arab tentang ilmu, pidato bahasa arab tentang ibu, teks pidato bahasa arab tentang akhlak, pidato bahasa arab tentang kebersihan, pidato bahasa jepang, pidato bahasa korea tentang pendidikan, pidato bahasa arab, pidato bahasa korea tentang islam, pidato bahasa thailand, pidato bahasa inggris
pidato bahasa cina, teks bahasa korea, pidato bahasa Jerman, pidato bahasa Belanda, Pidato Bahasa Malaysia,

 

Selalu Kunjungin Selalu materipedia.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Bahasa Jepang Tema Hari Pendidikan Nasional Terjemahannya"