Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Tentang Penyalah Gunaan Narkoba Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya


Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang lain dalam jumlah yang banyak . contoh pidato yaitu pidato kenegaraan, pidato pembangkit semangat, pidato peringatan hari sumpah pemuda dan lain sebagainya.Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik didepan upublik atau umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik.

 

Pidato juga dikatakan sebagai penyampaian pikiran secara lisan di depan penonton atau pendengar. Tujuan pidato dapat dibagi menjadi tiga, yaitu:

  • Informatif

Pidato informatif bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca atau pendengar. Berupa petunjuk tentang sesuatu, pengarahan tentang masalah tertentu, dan penjelasan tentang obyek tertentu.

  • Rekreatif

Pidato rekreatif bertujuan untuk menghibur para pendengar. Saat menyampaikan pidato, orator perlu menyelipkan beberapa hiburan, sehingga pidato yang disampaikan dapat tercapai.

  • Persuasif

Tujuan pidato persuasif adalah untuk memengaruhi para pendengar. Pada saat menyampaikan informasi, orator perlu memengaruhi atau mengajak.

Sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima dan dilaksanakan oleh pendengar dalam kehidupannya sehari-hari.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 


Contoh Pidato Tentang Penyalah Gunaan Narkoba Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

 



Assalamualaikum.wr.wb.

Ledies and gentlemen !

Honoreble, our lecturer, all the participant. It is a great honor for me to join this English speech.

Bismillahrirohmannirrahim

In the name of Allah, the most Merciful and the most Gracious

All praises be Allah SWT, the lord of the world the master of the day after, the creator of everything in this universe.

Peace and salution be upon our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness to brightness and guided us into the right way to life.

Ladies and Gentlemen

In this opportunity, I would like to delever a speech entitled the dangers of drugs

the current drug distribution has been expanded and number of drug users has been very much. misuse of drugs have negative impacts on the vast and complex. as a result, among others, changes in behaviors, health problems, the decreased work productivity, crime and other violent acts.

The audience

Drug misuse can be prevented through several programs. the social activities of society, do not associate with drug users or dealers, not easily influenced solicitation or seduction to use drugs. and moreover we have to get closer to Allah swt, so we have always given way to always do good and be spared the things that are negative such as drug misuse.

Ladies and Gentlemen

drug users is not only dominated by teenagers but also to the kids to let us together to prevent, for young people today to avoid a name drugs.

because of course, it will only bring negative impact on the younger generation and all walks of life. and from it let us say no to drugs.

dLaies and Gentlemen

And the audience

I thing thats all my speech. Let us continue our life . Keep take care

For our life, for a better life!

Thank you very much for your attention. And the last I say

WassalamualaikumWr. Wb.

pada saat ini peredaran narkoba telah merajarela dan jumlah pemakai narkoba sudah sangat banyak. penyalah gunaan narkoba membawa dampak negatif yang begitu luas dan komplek. sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku,gangguan kesehatan, menurunya produktifitas kerja,kriminalitas dan tindakan kekerasan lainya.

para pendengar

penyalah gunaan narkoba dapat di cegah dengan melalui beberapa program. yaitu mengikuti kegiatan sosial masyarakat , tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. dan terlebih kita harus lebih mendekatkan diri kepada allah swt, agar kita selalu diberi jalan untuk selalu berbuat baik dan dihindarkan dari hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalah gunaan narkoba.

pengguna narkoba tidak hanya didominasi oleh kalangan remaja tetapi juga sudah sampai kepada anak-anak untuk itu marilah kita bersama-sama mencegah, agar generasi muda saat ini terhindar dari yang namanya narkoba.

karena sudah tentu hal tersebut hanya akan membawa dampak negatif bagi generasi muda dan semua kalangan. dan dari itu mari kita katakan tidak pada narkoba.

demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatian semuanya. saya akhiri asalamualaikum wr.wb


 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema

 

 

Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Orang lain juga menelusuri

  • impromptu adalah
  • jelaskan tujuan orang melakukan pidato
  • bagaimana konsep urutan dari isi pidato
  • bagaimana melakukan pidato dengan baik
  • sebutkan langkah-langkah menulis pidato
  • sebutkan metode pidato 
  • contoh pidato lisan
  • contoh pidato tentang lingkungan
  • contoh pidato tentang covid-19
  • contoh pidato perpisahan
  • contoh pidato islami
  • contoh pidato pendidikan
  • contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan
  • contoh pidato persuasif

 

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Penyalah Gunaan Narkoba Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya"