Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pidato Perpisahan (Pidato Siswa) Bahasa Inggris


Pidato adalah kegiatan seseorang engan maksud menyampaikan berbagai hal secara lisan kepada orang lain disekitarnya. Dengan harapan orang yang mendengarkan itu mengerti dan memahami apa yang disampikan pada saat itu. Ciri khas pidato yaitu menggunakan bahasa sebagai alat untuk menyampaikan apa yang di inginkan jadi tidak mungkin orang seseorang yang tidak cakap. menggunakan bahasa berharap dapat menyampiakan pendapat dan kemauan orang lain untuk cara berpidato. Pidato itu pada dasarnya ucapan yang tersusun dengan baik dn ditunjukkan kepada orang lain atau orang banyak. Pidato dapat dilaksanakan pada upacara bendera, pada pesta keluarga, peringatan hari besar nasional dan keamanan dll..Kumpulan Pidato Lengkap

 

Pidato juga dikatakan sebagai penyampaian pikiran secara lisan di depan penonton atau pendengar. Tujuan pidato dapat dibagi menjadi tiga, yaitu:

  • Informatif

Pidato informatif bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca atau pendengar. Berupa petunjuk tentang sesuatu, pengarahan tentang masalah tertentu, dan penjelasan tentang obyek tertentu.

  • Rekreatif

Pidato rekreatif bertujuan untuk menghibur para pendengar. Saat menyampaikan pidato, orator perlu menyelipkan beberapa hiburan, sehingga pidato yang disampaikan dapat tercapai.

  • Persuasif

Tujuan pidato persuasif adalah untuk memengaruhi para pendengar. Pada saat menyampaikan informasi, orator perlu memengaruhi atau mengajak.

Sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima dan dilaksanakan oleh pendengar dalam kehidupannya sehari-hari.

 

Persiapan pidato

Sebelum berpidato didepan umum ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan siapkan diantaranya adalah

  1. Mengetahui wawasan pendengar pidato secara umum
  2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan.
  3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.
  4. Mengetahui jenis pidato melalui tema acara,
  5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato dan lain sebagainya.


Kriteria Berpidato yang Baik

  1. Isinya sesuai dengan apa yang sedang berlangsung
  2. Bermanfaat bagi pendengar
  3. Isinya jelas dan benar serta objektif
  4. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
  5. Tersampaikan secara baik dan benar


Berikut Contoh Pidatonya:

 


Contoh Teks Pidato Perpisahan (Pidato Siswa) Bahasa Inggris

 

 Mr Chairman of the Foundation Darul Amsor Muhammidin
Mr. Head Madrasah MTs / MA Darul Amsor Muhammidin
Mr. and Mrs. Teacher, and I respect TU Staff
And friends All that I love.

Assalamu alaikum Wr. Wb.

First of all I pray gratitude to Allah SWT, because of the abundance of His graces on this day we can come together in a farewell gathering for students of grade 9 and grade increases for students of grades 7 and 8.

Ladies and Gentlemen, I as the representative of 9th grade friends, permit me to convey her a few words in the context of separation and an increase in this class.

During school, we as students are very proud and grateful to all the teachers who have taught at this school, which is very good, not favoritism in educating, very patient and tireless in guiding us. Thanks to the efforts of all teachers, we were able to pass from this Amsor Darul MTs.

To Mr. principals, teachers and TU Ladies, please accept our apologies sincerely for our words and deeds that no heart in Mr. Mom during these years. Hopefully all the Ladies who perform duties at this school can always be given good health, happiness and get protection from Allah SWT.

Also to all my friends. It is hard to separate it we split up, because for 3 years we had together. But separation is sometimes inevitable, we can do is forgive and pray that we all can move on to higher education, both to MA, high school, the SMK, the STM and other levels of education. And hopefully we can achieve goals that had been be imagined.

To her younger grades 7 and 8, the sister told: forgive us if there are errors, keep the good name of this school, and be diligent to learn, only to learn you all will succeed.

Finally, I apologize if any of my words are wrong or less pleasing to all audiences.

Wassalamu alaikum Wr. Wb

Pidato Perpisahan (Pidato Siswa)

Bapak Ketua Yayasan Darul Amsor Muhammidin

Bapak Kepala Madrasah MTs/MA Darul Amsor Muhammidin

Bapak dan Ibu Guru, serta Staf TU yang saya hormati

Dan Teman-teman Semua yang saya cintai.

Assalamu alaikum Wr.   Wb.

Pertama-tama saya panjatkan  puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas limpahan segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam  acara perpisahan siswa-siswi kelas 9 dan kenaikan kelas bagi siswa siswi kelas 7 dan 8.

Para hadirin yang saya hormati, Saya selaku wakil dari teman-teman kelas 9, ijin kan saya menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas ini.

Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari MTs Darul Amsor ini.

Kepada Bapak kepala sekolah,  Bapak Ibu guru dan TU,  terimalah permohonan maaf kami yang setulus-tulusnya atas tutur kata dan perbuatan kami yang tidak berkenan dihati Bapak Ibu selama selama ini.  Mudah-mudahan semua Bapak Ibu yang melaksanakan tugas di sekolah ini selalu dapat diberikan kesehatan yang baik, mendapat kebahagian serta lindungan dari Allah SWT.

Juga untuk teman-teman  semua. Sungguh berat rasanya berpisah kita berpisah, karena selama 3 tahun kita telah bersama-sama. Tetapi perpisahan memang terkadang tak terelakkan, yang dapat kita lakukan hanya saling memaafkan dan mendoakan agar kita semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke MA, SMA, ke SMK, ke STM maupun jenjang pendidikan lainnya. Dan mudah-mudahan kita dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Kepada adik-adik kelas 7 dan 8, kakak berpesan: maafkanlah kami jika ada kesalahan, jaga nama baik sekolah ini, dan rajin-rajinlah belajar, hanya dengan belajar kalian semua akan berhasil.

Akhir kata, saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan di hati hadirin semua.

Wassalamu alaikum Wr.   Wb.
 

 

 Contoh Naskah Pidato Singkat dalam Berbagai Tema

 

 

Banyak sekali Contoh pidato yang tersedia disini dari Contoh pidato bahasa jawa, Contoh Pidato Bahasa Sunda, contoh pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan
,contoh pidato bahasa inggris tentang covid-19, pidato bahasa inggris tentang akhlak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, materipedia.my.id, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris tentang menjadi diri sendiri, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh pidato bahasa jawa tentang covid-19, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang menuntut ilmu, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, pidato bahasa jawa tengah, pidato bahasa jawa krama, pidato bahasa jawa singkat tentang kebersihan .

 

Orang lain juga menelusuri

  • impromptu adalah
  • jelaskan tujuan orang melakukan pidato
  • bagaimana konsep urutan dari isi pidato
  • bagaimana melakukan pidato dengan baik
  • sebutkan langkah-langkah menulis pidato
  • sebutkan metode pidato 
  • contoh pidato lisan
  • contoh pidato tentang lingkungan
  • contoh pidato tentang covid-19
  • contoh pidato perpisahan
  • contoh pidato islami
  • contoh pidato pendidikan
  • contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan
  • contoh pidato persuasif

 

 

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Perpisahan (Pidato Siswa) Bahasa Inggris"